Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Komisi III DPRD Provinsi akan Perjuangkan Perbaikan Jalan Desa Langgar Jaya Kab . Kepahiang

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Kondisi jalan rusak yang berada di desa Langgar Jaya, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu menjadi sorotan berbagai pihak.

Jalan rusak tersebut menjadi viral, karena warga terpaksa membawa jenazah dengan menggunakan sepeda motor.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Ir Darmawansyah MT menyampaikan keprihatinannya dengan kondisi tersebut.

Komisi III DPRD Provinsi pun siap memperjuangkan perbaikan jalan itu baik ke Pemerintah Kabupaten dan Provinsi, serta ke Pemerintah Pusat.

“Sebenarnya jalan ini salah satu yang akan kita tinjau. Pada prinsipnya kami sebagai wakil rakyat dari Kepahiang sangat-sangat prihatin dengan kondisi jalan tersebut, dan akan selalu memperjuangkan ke pemerintah, baik itu pemerintah Kabupaten maupun Provinsi, serta pemerintah Pusat,” ujar Ir. Darmawansyah, MT. Senin,(9/6/23).

Dikatakan Darmawansyah, skema perbaikan jalan tersebut dapat menggunakan dana APBD, DAK dan Inpres jalan daerah. Namun, membutuhkan proses dan waktu yang tidak singkat.

“Tapi ini perlu waktu dan proses, pada saatnya nanti kita cek lokasi jalan desa Langgar Jaya tersebut,” tambahnya.

Sehingga, sebagai wakil rakyat Darmawansyah berharap agar proses perbaikan jalan tersebut bisa dilakukan agar warga desa Langgar Jaya dapat segera menikmati akses jalan yang layak dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Sebelumnya, jalan rusak tersebut viral karena seorang kakek bernama Sukur (65) warga desa Langgar Jaya yang sakit dibawa menggunakan tandu untuk dibawa ke rumah sakit, karena jalan desa rusak dan sulit dilewati kendaraan roda empat.

Sempat mendapat perawatan medis di RSUD Kepahiang, kakek malang ini meninggal di rumah sakit, dan jenazahnya terpaksa dibawa menggunakan sepeda motor. (AM)