Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ketua Komisi I Terima dan Serap Audiensi IPSA Bengkulu

PedomanBengkulu.com, Bengkulu/ Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dalam hal ini Ketua Komisi I Dempo Xler menerima audensi Organisasi Indonesian Professional Speaker Asosiate (IPSA) Bengkulu, Rabu, (7/6/23), bertempat di Ruang Rapat Komisi I.

Adapun jajaran IPSA Bengkulu dari pertemuan itu  menyampaikan harapan yang lahir untuk perbaikan terkait Republik Indonesia, khususnya di Bengkulu baik pemerintahan, kampus dan lainnya.

“Saya siap untuk membersamai dan bersinergi dengan IPSA Bengkulu dalam memperbaiki mutu sumber daya manusia (SDM) di wilayah Bengkulu. Apalagi sesuai target bersama untuk mencetak generasi yang lebih unggul kedepannya,'' kata Dempo.

Menurutnya, kemampuan untuk menyuarakan pendapat atau menyampaikan fakta dengan baik dan benar  kepada publik atau khalayak ramai. Hal tersebut sangat penting untuk bisa dimiliki semua individu, terutama dalam pemerintahan yang membutuhkan kepercayaan publik yang tinggi.

“Kemampuan berbicara secara publik sangat baik dalam mendorong peningkatan SDM. mengingat kemauan ini bagian dari seseorang untuk menyampaikan fakta dengan baik dan benar, menjelaskan peristiwa dengan baik dan benar, dan lainnya. Untuk itu, dengan keberadaan IPSA ini diharapkan menjadi wadah untuk mewujudkan hal tersebut,” harapnya.

Lebih lanjut Dempo menyebutkan, kemampuan berbicara dengan baik dalam dunia pemerintahan dan perpolitikan, sangat mendukung untuk mengoptimalkan kinerja dan mencapai tujuan yang ingin dicapai dengan baik. Dengan itu juga kemampuan berbicara menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih kandidat pemimpin.


''Ini juga untuk melihat kualitas para kandidat, mampu atau tidak kandidat legislatif atau bahkan calon presiden berbicara kepada rakyat dengan bahasa rakyat yang mudah dimengerti dan pahami tapi bernilai. Bahkan saya pernah mengusulkan kepada parpol dan KPU agar ada bimtek bakal caleg, orang boleh lolos caleg kalau lulus bimtek tersebut dengan standarnya seperti pandai berbicara yang sistematis dan bernilai. Kenapa ini dilakukan, karena calon legislatif kedepannya akan menjadi penyampai aspirasi masyarakat kepada pemerintah sebagai eksekutornya,'' terang Dempo.

Sementara itu, Ketua DPD IPSA Provinsi Bengkulu, dr. Lisa Adhrianti menyampaikan, kedepan pihaknya akan melaksanakan program kerja yang bersinergi dengan berbagai pihak, dalam rangka mewujudkan pengembangan kompetensi publik speaking dan pengembangan SDM baik humas, protokoler, dan lainnya  di wilayah Bengkulu.

''Kami akan segera mengadakan kompetensi untuk mahasiswa, lalu kepada masyarakat umum. Kemudian juga akan memantapkan peran kolaborasi dan koordinasi, serta mengembangkan agar seluruh anggota IPSA Bengkulu mampu menulis opini-opini di media massa, terutama terkait dengan bidang kompetensi publik speaking dan juga pemberantasan hoaks,'' tukasnya. (AM)