Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kapolresta bersama Kadis Dinsos Sambangi Puluhan rumah Warakawuri dan Purnawirawan

PedomanBengkulu.com, Bengkulu  – Kapolresta Bengkulu Kombes. Pol. Aris Sulistyono bersama Kadis Sosial Kota Bengkulu Sahat Situmorang yang juga merupakan bagian dari FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia) melaksanakan kegiatan Anjangsana ke rumah-rumah warakawuri, purnawirawan dan anggota polri yang keluarganya sakit menahun, Selasa (20/6/23).

Hampir 50 rumah yang disambangi mulai dari Kelurahan Bajak, Bentiring, Tahura Kabupaten Benteng, Kelurahan Surabaya, Kelurahan Bumi Ayu dan prumdam Kelurahan Kandang Mas. Bersama anggota FKPPI, Kapolres berserta anggota dan kadis dinsos mendatangi rumah warakawuri dan purnawirawan memberikan bantuan berupa bingkisan, buah-buahan dan sejumlah uang tunai.

“Hari ini Polresta Bengkulu melakukan kegiatan anjangsana pada warakawuri, purnawirawan termasuk juga anggota keluarga polri yang sakit menahun. Ini bentuk kepedulian kita dan kebetulan bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-77,” jelas Aris.

Namun sebetulnya, kata Aris kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan dan selalu bersinergi dengan dinas sosial sehingga kegiatan-kegiatan positif seperti ini senantiasa memberikan kebaikan.

“Dan yang paling utama, inilah upaya kita membangun kepedulian antara sesama anggota polri dan juga kepedulian antar manusia,” ujar Aris.

Rasa kepedulian ini, sambung Aris dibangun dalam rangka memberikan sebuah motivasi agar rekan-rekan polri atau anggota keluarga polri yang sakit tetap semangat menjalankan tugas. Bukan sekedar memberikan bantuan saja, yang terpenting, lanjut Aris ia ingin memberikan semangat, dukungan dan motivasi.

“Dinsos juga selalu bersinergi dalam kegiatan-kegiatan yang sifatnya kemanusiaan. Tadi sudah beberapa rumah warakawuri dan purnawirawan yang kita kunjungi, Alhamdulillah responnya baik, mereka merasa senang karena niat dan tujuan kita yang utama memberikan sebuah perhatian. Wujud nyata kepedulian kita hadir menjumpai saudara-saudara kita yang butuh kehadiran kita,” kata Aris.

Kadis Sosial Sahat sangat apresiasi dengan kegiatan anjangsana yang dilakukan oleh polresta. “Kegiatan yang dilakukan polresta bersama pemkot melalui dinas sosial dalam rangka menjangkau keluarga-keluarga warakawuri yang ada di Kota Bengkulu sangat baik sekali. Kenapa warakawuri perlu mendapat perhatian dan kepedulian, karena mereka pernah berbuat untuk negeri ini dan untuk daerah kita. Jadi kita sangat mendukung dan apresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polresta Bengkulu,” ujar Sahat.

Salah satu rumah warakawuri yang dikunjungi adalah rumah (Alm) Kompol. Wagio yang beberapa tahun lalu meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas. Rumahnya berada di Tahura Dusun II Kabupaten Bengkulu Tengah.

Istri Almarhum, Remiani merasa senang sekaligus terharu atas kehadiran Kapolres bersama dinas sosial. “Alhamdulillah, terima kasih banyak pak, kami sudah dikunjungi bapak saja sudah sangat bahagia sekali,” tutur Remiani.(rls)