Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Jelang Iduladha, Stok Hewan Kurban di Kota Bengkulu Diharapkan Meningkat

PedomanBengkulu.com, Bengkulu– Demi memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan membeli hewan kurban, Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu hingga saat ini terus melakukan pengecekan kesehatan hewan sapi menjelang Iduladha 1444 Hijriah, di sejumlah peternak di Kota Bengkulu.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Adriansyah mengatakan, pengecekan rutin dilakukan pihaknya dengan memeriksa kondisi tubuh, mulut dan kuku sapi.

Disampaikannya, kondisi hewan ternak pada musim kurban tahun ini dipastikan aman. Pasalnya, tim dari Dispangtan terus melakukan pengecekan, termasuk jelang iduladha.

Meski demikian, pihak Dispangtan mengimbau para peternak untuk tetap waspada. Sebagai langkah antisipasi, para peternak harus menjaga kebersihan kandang, melakukan pengecekan kesehatan secara berkala kemudian membatasi lalulintas ternak, dan jika ada ternak yang sakit harus segera dipisahkan.

Sementara itu, terkait stok hewan ternak di Kota Bengkulu dimusim kurban tahun ini, Adriansyah berharap stok hewan ternak terus mengalami peningkatan jelang iduladha mendatang.

“Untuk saat ini kisaran seribuan, dan kita berharap jumlah ini terus meningkat jelang idul adha sesuai dengan kebutuhan yang kita targetkan,” ujar Adriansyah, Rabu (21/6). (rls)