Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Jaring Aspirasi, Walikota Bengkulu Helmi Hasan Diinginkan Jadi Gubernur Lampung

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Salah satu media terbesar di Lampung, Radar Lampung, melalui situs online yang dimilikinya, RADARLAMPUNG.CO.ID menggelar jaring aspirasi untuk melihat penilaian masyarakat tentang sosok yang layak untuk menjadi bakal calon Gubernur Lampung periode 2024-2029.

Dalam jaring aspirasi tersebut, RADARLAMPUNG.CO.ID menyodorkan sejumlah nama seperti incumbent Gubernur Lampung H Arinal Djunaidi, anggota DPRD Provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal, mantan Bupati Tulang Bawang Umar Ahmad dan sederet nama lainnya.

Hasilnya mengejutkan. Meski tidak masuk dalam nama yang dinominasikan RADARLAMPUNG.CO.ID, Wali Kota Bengkulu H Helmi Hasan, justru memperoleh suara terbanyak. Pada Ahad, 25 Juni 2023 kemarin, H Helmi Hasan bahkan memperoleh suara paling tinggi.

Pimpinan Redaksi Kabar Rafflesia, Rudi Nurdiansyah, menilai, banyaknya keinginan agar Helmi Hasan menjadi gubernur di sebuah daerah merupakan hal yang wajar. Menurutnya, begitu banyak kebaikan yang dilakukan seorang H Helmi Hasan ketika menjadi pemimpin.

"Banyak terobosan Helmi Hasan yang begitu menyentuh dan nyata dirasakan masyarakat. Satu contoh adanya manicure dan pedicure gratis untuk yang berobat di Rumah Sakit Harapan dan Doa yang dia bangun. Coba, di belahan dunia mana ada rumah sakit seperti itu," kata Rudi Nurdiansyah, Senin (26/6/2023).

Ketua Masjid Agung At-Taqwa ini menjelaskan, Helmi Hasan juga merupakan sosok yang penuh prestasi dan inovasi, serta begitu gigih dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi rakyatnya.

"Jalan-jalan mulus, rumah sakit megah dengan pelayanan paling ramah, KTP dan akta kematian diantar ke rumah, mengangkat seluruh anak yatim sebagai anak asuh termasuk yang beragama nasrani, dan banyak terobosan lainnya yang akhirnya diadopsi oleh pemerintah daerah lainnya di Indonesia, sehingga tidak aneh kalau Helmi juga diinginkan di Lampung," tandas Rudi Nurdiansyah.

Anggota Komisi Informatika dan Media Massa Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bengkulu ini menekankan, Helmi Hasan, tetap dibutuhkan oleh masyarakat Bumi Merah Putih.

"Beliau sudah sampaikan ke publik, kalau partainya menang, beliau bersedia untuk dijadikan Gubernur Bengkulu. Pemilu 2024 nanti merupakan kesempatan emas bagi masyarakat Bengkulu untuk memilih agar Provinsi Bengkulu dipimpin orang soleh," tukas Rudi Nurdiansyah.

Untuk diketahui, kesempatan yang diberikan RADARLAMPUNG.CO.ID untuk masyarakat berpartisipasi dalam menyalurkan aspirasi menyambut pesta demokrasi Pemilihan Gubernur 2024 berbatas waktu.

Jaring aspirasi yang dapat diakses melalui tautan https://vote.radarlampung.co.id/ tersebut dibuka mulai 21 Juni 2023 pukul 00.30 WIB dan akan ditutup pada tanggal 28 Juni 2023 pukul 23.59 WIB. (AM)