Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Jabatan Wali Kota Segera Berakhir, Sumardi Ingatkan Plt Harus Lanjutkan Kebijakan Baik

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – DPRD Kota mengumùmkan akhir masa jabatan Walikota Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi berakhir pada September mendatang. Hal tersebut disampaikan dalam sidang rapat paripurna istimewa pengumuman masa berakhirnya jabatan Helmi Hasan – Dedy Wahyudi beberapa hari lalu.

Mekanismenya, DPRD Kota akan mengajukan usul pemberhentian walikota dan wakil walikota Helmi-Dedy kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah mendekati akhir jabatan.

Selanjutnya, DPRD Kota juga akan mengusulkan tiga nama yang akan menjadi pelaksana tugas walikota sampai terpilih walikota yang baru. Hanya saja, usulan nama tersebut nantinya juga harus di Koordinasikan terlebih dahulu oleh Gubernur Bengkulu.

Menanggapi hal tersebut Anggota DPRD Provinsi Bengkulu sumardi mengatakan. Nantinya Pelaksana Tugas yang ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri hendaknya dapat melanjutkan kebijakan walikota dan wakil walikota lama yang baik.

“Mana kebijakan kebijakan walikota yang baik harus dilanjutkan misalnya pelayanan baik kepada masyarakat ketika dia mau menikah mendapatkan KK (Kartu Keluarga) yang baru KTP yang baru. Na itu (melanjutkan kebijakan yang baik) saya kira harapan kita semua” Tutup Sumardi. Jumat (23/6/23)  (AM)