Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Inspiratif, Usin Ajak Kader Lingkungan Hidup Ubah Gang Buntu Jadi Kampung Pelangi

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring hadir dalam pendampingan kader Lingkungan Hidup di kelurahan Lingkar Timur di rumah Bapak Aseng Jl Salak 14 berdekatan dengan SD Negeri 45 Kota Bengkulu, Minggu (11/6).

Di pendampingan pengolahan limbah organik dan anorganik kali ini, Usin Abdisyah Putra Sembiring menginspirasi kader untuk menjadikan gang buntu menjadi kampung pelangi.

Usin menjelaskan bahwa dengan melibatkan warga sekitar gang untuk dapat berkreasi dengan cara menghiasi kampung tersebut dengan lampu-lampu hias, tanaman buah dan sayur serta menghias tembok pembatas dengan mengambar berbagai lukisan, adapun untuk menggambar lukisan di tembok nantinya akan dibuat perlombaan yang akan dilaksanakan pada bulan Juki 2023.

“Di gang tersebut tinggal seorang pelukis bernama bapak Aceng yg telah melanglang buana dengan hasil karyanya. Rencananya kampung pelangi juga menjual molen mini juga hasil kerajinan ibu-ibu kader lingkungan hidup dari mengolah sampah organik dan anorganik,” ujar Usin.

Selain itu, untuk masuk ke kampung pelangi tidak dipungut biaya hanya saja wajib membeli makanan atau hasil karya warga disana sehingga meningkatkan pendapatan masyarakat pada umumnya.