Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sukseskan Sedekah Dua Ribu, Jangan Melempem


PedomanBengkulu.com, Kota Bengkulu – Walikota Bengkulu Helmi Hasan terus mengajak seluruh pihak untul menyukseskan gerakan sedekah 2 ribu Pemkot Bengkulu tanpa menghiraukan jumlahnya.

Pada dasarnya, gerakan ini hadir ialah untuk membantu masyarakat kurang mampu melalui Walikota, Wawali, Sekda dan seluruh jajaran Pemkot melalui gerakan sedekah 2 ribu, non APBD.

“Jumlah memang tak begitu penting, ini kan sebuah gerakan untuk mengajak semuanya berbuat kebaikan. Jadi berapa pun jumlahnya tak masalah, asalkan niat dan keinginan kuat untuk membantu warga tak mampu melalui gerakan ini selalu ada,” jelas Helmi, Kamis (18/5).

Helmi pun menegaskan, jumlah itu tak penting, yang penting ialah niat dan keikhlasan dalam bersedekah dan berperan aktif dalam berbuat kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Ayo kawan-kawan OPD semuanya berpartisipasi dalam gerakan sedekah Rp 2 ribu. Ini bukan soal hebat-hebatan, jadi berapa pun jumlahnya jangan malu, walaupun misal terkumpul hanya Rp 2 ribu. Jangan-jangan Rp 2 ribu inilah yang menjadi berkah untuk kita dari pada yang jumlahnya besar,” ungkap Helmi.

Lanjutnya, sedekah itu gerakan dalam berbuat kebaikan, jadi tak perlu lomba-lomba siapa yang terbanyak dan siapa yang terbaik.

“Ini soal kebaikan, bukan berlomba-lomba siapa yang banyak dan hebat. Karena, jika kamu bersedekah untuk seseorang, kamu mungkin sudah membantu memperbaiki urusan dunia mereka, dan mereka juga memperbaiki urusan akhiratmu nantinya. Untuk itu, jangan ragu bila itu kebaikan,” pungkasnya. (rls)