Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Semangat MT-2 di Talang Ulu Diapresiasi Bupati Kopli

PedomanBengkulu.com, Lebong - Sebagai bentuk dukungan langsung kepada masyarakat dan Pemerintah Desa, yang saat ini sedang melaksanakan program Musim Tanam Kedua (MT-2), Bupati Lebong Kopli Ansori turun langsung memantau hamparan sawah yang mulai digarap. Senin (22/5/2023) siang, terlihat Bupati Kopli melihat langsung proses penggarapan puluhan hektar di Desa Talang Ulu Kecamatan Lebong Utara.

Selain memberikan dukungan moril, Bupati Kopli dalam kesempatan tersebut, juga menyampaikan apresiasi kepada Pemdes dan masyarakat Desa Talang Ulu dalam  pelaksanaan program MT-2 tahun 2023. Diketahui di Desa Talang Ulu memiliki hamparan seluas 65 hektar. Namun dari jumlah tersebut, hanya 50 hektar yang bisa lahannya digiling dengan mesin Handtraktor. Sedangkan sisa 15 hektar dikelolah secara manual.

"Saya melihat semangat masyarakat dan Pemdes Talang Ulu sangat besar dan layak diapresiasi. Awalnya saya baru menerima laporan angka dan dokumentasi, makanya hari ini saya turun untuk melihat langsung," ungkap Bupati Kopli didampingi Penjabat Kades dan Ketua BPD dihamparan sawah Desa Talang Ulu, Senin (22/5/2023) siang.

Dikatakan Kopli, dirinya berharap apa yang sudah dilaksanakan oleh masyarakat dan Pemdes Talang Ulu, juga secara menyeluruh diikuti oleh desa-desa lain yang juga akan melaksanakan program MT-2 tahun 2023. Bahkan dirinya menegaskan, Kabupaten Lebong dengan hamparan sawah yang sangat luas, seharusnya bisa kembali menjadi lumbung beras. Dengan dua kali panen dalam setahun, hasilnya bukan untuk pemerintah. Tetapi untuk petani itu sendiri, yang akan berdampak pada peningkatan ekonomi dan mendorong tingginya daya beli masyarakat Kabupaten Lebong secara luas.

"Kita sudah punya contoh sawah di Kabupaten Lebong yang berhasil panen MT-2, apalagi program dukungan dari Pemda dan Pemdes juga sejalan untuk membantu masyarakat untuk melaksanakan MT-2. Jadi, jangan ada keraguan lagi ditengah masyarakat untuk ikut program MT-2," singkatnya.[spy]