Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Perawat Layak Mendapatkan yang Terbaik dari Pemerintah

Hj Leni Haryati John Latief

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Perawat merupakan salah satu profesi penting dalam dunia kesehatan. Saking pentingnya, setiap tanggal 12 Mei dunia memperingati Hari Perawat Internasional yang pada tahun 2023 ini mengangkat tema, "Our Nurses. Our Future" yang berarti "Perawat Kita. Masa Depan Kita".

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Bengkulu Hj Leni Haryati John Latief mengatakan, perawat menginspirasi banyak orang dalam memberikan pertolongan kepada orang yang membutuhkan.

"Perawat adalah orang-orang yang peduli, senantiasa setia melayani pasien hingga sehat. Melalui momen Hari Perawat Internasional ini saya ingin menyampaikan salam untuk seluruh perawat di tanah air, terutama di Bengkulu tercinta," kata Hj Leni Haryati John Latief, Jumat (12/5/2023).

Pembina Bundo Kanduang Provinsi Bengkulu ini menjelaskan, seorang perawat pasti telah teruji dalam memberikan pertolongan medis serta dukungan emosional dan sosial bagi siapa saja yang terluka, sakit, atau butuh bantuan darurat.

"Perawat adalah sahabat kita semua, sekaligus teman dan keluarga saat kita terbaring membutuhkan perhatian untuk memulihkan kesehatan. Bagi mereka, kesehatan dan keselamatan kita adalah kepentingan yang utama," ujar Hj Leni Haryati John Latief.

Lulusan Magister Administrasi Publik Universitas Bengkulu ini menekankan, pemerintah mesti mengakomodir tuntutan Persatuan Perawat Nasional Indonesia yang secara tegas menolak Rancangan Undang-Undang Kesehatan Omnibus Law.

"Saya memahami keresahan para perawat. Pemerintah mesti bijak menyikapi aspirasi para perawat ini agar mereka dapat memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat," papar Hj Leni Haryati John Latief.

Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu ini menambahkan, peran perawat sangat strategis dalam sistem pelayanan kesehatan sehingga selayaknya pemerintah mengerahkan kemampuan untuk memberikan yang terbaik kepada mereka.

"Perawat butuh dukungan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada pasiennya. Pemerintah, juga legislatif, harus mampu memfasilitasi agar dunia keperawatan mampu mengatasi tantangan kesehatan global dan meningkatkan kesehatan bagi semua orang," demikian Hj Leni Haryati John Latief.

Untuk diketahui, perayaan Hari Perawat Internasional diadakan setiap tanggal 12 Mei untuk memperingati kelahiran seorang tokoh perawat terkenal yang dianggap sebagai ibu perawatan modern, Florence Nightingale, ia lahir pada tanggal 12 Mei 1820. [**]