Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemdes Ujung Tanjung III Cairkan BLT DD Untuk 45 KPM

PedomanBengkulu.com, Lebong
Senyum sumringah warga yang termasuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), yang direalisasikan oleh Pemerintah Desa Ujung Tanjung III Kecamatan Lebong Sakti, Jum'at (12/5/2023). Penyaluran BLT DD tahap pertama untuk tiga bulan sebesar Rp. 900 ribu. Penyerahan BLT DD secara tunai yang dilaksanakan Penjabat Kades Martiana Sembiring bersama perangkat desa dan BPD tersebut, juga dihadiri langsung Kapolsek Lebong Tengah IPTU Tulus Wibowo, Sekcam Lebong Sakti Devi Lesmana, Kasi PPM Irma Yuni, Kasi Pemerintahan Azhar Amin. Anggota Babinsa TNI Koptu Rusman Efendi, Pendamping Desa, Pendamping Teknik dan PLD yang digelar di Kantor Desa Ujung Tanjung III.

Penjabat Kepala Desa Ujung Tanjung III Martiana Sembiring mengingatkan, para KPM dapat menggunakan uang BLT yang diterima dengan bijak. Dengan mendahulukan kepentingan kebutuhan keluarga, seperti keperluan dapur dan kebutuhan mendesak lainnya.

"Ada 45 KPM yang menerima BLT DD, tadi sudah kita serahkan sebesar Rp. 900 ribu untuk kuota tiga bulan pertama. Semoga para KPM dapat memanfaatkan uangnya secara bijak, dengan mendahulukan kebutuhan keluarga," ungkap Martiana Sembiring, Jum'at (12/05/2023) siang.

Dijelaskan Martiana, para KPM yang masuk daftar penerima BLT DD ini, sebelumnya sudah melewati seleksi dan verifikasi berdasarkan peraturan berlaku. Begitu juga adanya pengurangan jumlah KPM dibandingkan dengan tahun lalu, itu juga sudah sesuai dengan penetapan persentase anggaran yang ditetapkan pemerintah pada realisasi DD tahun anggaran 2023.

"Yang jelas kita berharap uang BLT DD yang diberikan, memberikan manfaat bagi masyarakat," singkatnya.[spy]