Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Nyatakan Sikap, Sejumlah Tokoh Sepakat Menangkan Leni Haryati John Latief

Hj Leni Haryati John Latief dan Suami serta segenap pendukung saat mendaftar ke KPU, Senin (8/5/2023)


PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Langkah calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) 2024-2029 daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Bengkulu Hj Leni Haryati John Latief untuk melanggeng ke Senayan tampaknya bakal dimudahkan Allah subhanahu wa ta'ala.

Hal ini tampak setelah Allah gerakan dukungan sejumlah tokoh masyarakat di Bengkulu yang kompak menyatakan komitmen akan mengawal Ketua Majelis Taklim Al-Mabrurah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Bengkulu tersebut ke kursi DPD RI.

Mereka adalah tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan. Diantaranya adalah Ustaz Agus Delianto, Wasik Salik, Khalid Agustin, Basri Muhammad, Faisal Fatah, Suimi Fales, Nanik Bambang, Netti Herawati, dan sederet tokoh lainnya.

"Kegigihan Hajjah Leni Haryati John Latief dalam mengabdi untuk masyarakat patut diteladani. Saya akan kumpulkan orang-orang, minimal ratusan karyawan saya, akan saya baiat untuk memenangkan Leni Haryati John Latief," kata Basri Muhammad, Ketua Dewan Pengurus Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Bengkulu 2016-2021.

Sementara Senator Indonesia asal Bengkulu, Hj Riri Damayanti John Latief, mengungkapkan, Hj Leni Haryati John Latief tidak dalam posisi ingin mencalonkan diri, tapi dicalonkan oleh masyarakat, kerabat, keluarga dan para tokoh yang menginginkan beliau mewakili aspirasi Bengkulu di Senayan.

"Harusnya Bunda Leni istirahat, keinginan terbesarnya saat ini cukup beribadah kepada Allah saja. Tapi ada panggilan hati tetap ingin mengabdi untuk Bengkulu. Sementara silaturahmi harus tetap tersambung. Aspirasi-aspirasi masyarakat harus diperjuangkan," ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kepahiang ini menekankan, pergaulan keluarga besar John Latief bukan hanya dalam lingkungan politik, namun juga dalam begitu banyak organisasi sosial kemasyarakatan.

"Ikhtiar yang dilakukan Ibunda Leni Haryati John Latief adalah dalam rangka mencari rida Allah subhanahu wa ta'ala. Karena kalau Allah tidak rida, tidak akan mungkin ada amanah. Apapun yang terjadi semua sesuai dengan kehendak Allah," tutur Hj Riri Damayanti John Latief.

Meski masa jabatannya selaku Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia masih hingga tahun depan, Kakak Pembina Duta Generasi Berencana (GenRe) BKKBN Provinsi Bengkulu ini menyatakan pamit kepada masyarakat Bengkulu.

"Saya mohon pamit dari DPD RI. Mohon maaf bilamana ada kesalahan yang saya lakukan selama menjabat sebagai wakil Bengkulu di Senayan. Insya Allah, saya tetap akan istikamah memperjuangkan keinginan masyarakat, terutama di Kabupaten Kepahiang. Untuk hal ini, saya mohon doa dan dukungan," tutup Hj Riri Damayanti John Latief. [Muhammad Qolbi]