Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Lahan MT-2 di Muning Agung Mulai Digarap, Termasuk Sawah Pioner Kapolres Lebong

PedomanBengkulu.com, Lebong - Gaung program musim tanam kedua (MT-2) yang terus digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten Lebong, disambut antusias oleh masyarakat Desa Muning Agung. Hal tersebut dibuktikan dengan dimulainya penggarapan lahan persawahan milik masyarakat. Seluas 20 hektar lahan yang sebelumnya sudah mendaftar dan masuk dalam binaan Pemerintah Desa Muning Agung saat ini mulai digarap. Bahkan antusiasme masyarakat tersebut, juga mendapatkan dukungan dari Kapolres Lebong AKBP Awilzan SIK. Dimana salah satu lahan yang saat ini mulai digarap untuk siap Program MT-2, terdapat lahan Sawah Pioner Polres Lebong di Desa Muning Agung. Hal tersebut dibenarkan oleh Penjabat Kades Muning Agung Desmawati saat dikonfirmasi PedomanBengkulu.com Kamis (11/5/2023) sore.

"Iya, disini (Muning Agung,red) Pak Kapolres Lebong akan ikut serta Program MT-2 dengan menggarap lahan warga menjadi sawah Pioner Polres Lebong. Tentunya ini akan menjadi dukungan semangat bagi kami dan warga dalam melaksanakan Program MT-2 di Desa Muning Agung," ungkap Desmawati.

Dijelaskan Desmawati, untuk luas lahan sawah yang sudah mendaftar di Muning Agung sebanyak 20 hektar dalam satu hamparan. Jumlah tersebut sepertinya akan bertambah, lanjutnya, karena jajaran Pemerintah Desa Muning Agung hingga saat ini masih terus lakukan sosialisasi kepada masyarakat lainnya.

"Kami dari Pemdes Muning Agung sesuai intruksi Bupati Kopli Ansori mulai garap lahan warga, termasuk sawah Pioner Kapolres Lebong. Paling lambat pertengahan bulan ini juga sudah tebar benihnya," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Lebong AKBP Awilzan SIK disela pemantauan lahan yang sedang digiling dengan Handtraktor menyebutkan, bahwa Sawah Pioner Polres Lebong yang ada di Desa Muning Agung, sebagai bentuk dukungan penuh jajaran Polres Lebong pada program prioritas Pemkab Lebong. Sekaligus Binmas Pioner untuk memberikan dukungan Pemdes dan masyarakat untuk tetap semangat melaksanakan program MT-2 tahun 2023.

"Kami dari Polres Lebong ikut melaksanakan MT-2 di Desa Muning Agung, mendukung Pemkab Lebong dengan program masa tanam dua kali dalam setahun. Untuk hari ini saya bersama Camat dan Kades melihat langsung proses pematangan lahan dengan Handtraktor. Kalau saya semangat, masyarakat petani juga harus lebih semangat untuk meningkatkan pendapatannya dengan program MT-2," beber Kapolres.[spy]