Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Desa Sinar Jaya Melakukan Pelatihan Ketahanan Pangan

Pedomanbengkulu.com, Mukomuko - 
Pemerintah Desa Sinar Jaya Kecematan Manjuto kabupaten Mukomuko melakukan pelatihan ketahanan pangan  terhadap 10 kelompok Budidaya Ikan lele. Kamis (11/05/2023).

Dalam kegiatan Tersebut dihadiri Sekretaris Camat, Babinsa, Perangkat Desa serta anggota pelatih Kelompok
Sinar Jaya dan Narasumber.

Kepala Desa Sinar Jaya Suparni Mengatakan pelatihan ini merupakan kewajiban dari pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia Serta Pelatihan ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat cara menanam dan memelihara ikan.

Saya  berharap, setelah mengkikuti pelatihan ini, masyarakat Desa Sinar Jaya khususnya 10 Kelompok mendapatkan pengetahuan dan pemahaman dan dapat diimplementasikan di lapangan.

Camat Manjuto Sugiyanto yang diwakili Sekretaris Camat (Sekcam) Supardi  sampaikan kepada kelompok untuk dapat mengikuti pelatihan ini sebagai tuntunan dalam melaksanakan budidaya/beternak lele.dengan mengikuti pelatihan ini dapat meminimalisir kegagalan sehingga hasil panen lele nantinya lebih banyak dalam pemenuhan kebutuhan pangan di desa.serta harapan selanjutnya dari 10 kelompok pada saat ini bisa meningkat lagi lebih dari 10 kelompok yang melaksanakan budidaya di sektor perikanan.

Selanjutnya kita mengharapkan kepada narasumber dapat mentranfer ilmunya sehingga kelompok tani /peternak ikan dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik sebagai yang harapkan.tutupnya Supardi (Angga)