Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Wujud Empati Pasca Pandemi, Senator Riri Harapkan Honorer dan Seluruh Pekerja Terima THR

Senator Riri Damayanti John Latief

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Tunjangan hari raya atau rakyat akrab menyebutnya dengan singkatan THR, memberikan banyak manfaat untuk kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia. THR biasa digunakan untuk menutupi kebutuhan-kebutuhan hari raya mulai dari membeli hidangan untuk tamu hingga keperluan mudik.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief berharap pada tahun 2023 ini seluruh honorer dan para pekerja di tanah air mendapatkan THR sebagai bentuk empati dan simpati atas kehidupan sulit yang dialami rakyat setelah melewati pandemi covid-19, kenaikan bahan bakar minyak dan resesi global.

"Honerer dan para pekerja berhak mendapatkan kesejahteraan saat Idul Fitri. Insya Allah pemerintah maupun pelaku bisnis akan Allah subhanahu wa ta'ala berikan keberkahan ketika THR ini dibagikan. Semakin banyak memberi, semakin banyak rezeki," kata Hj Riri Damayanti John Latief, Selasa (4/4/2023).

Lulusan Magister Manajemen Universitas Bengkulu ini menjelaskan, sebuah keanehan bilamana lembaga pemerintah maupun perusahaan komersil bila memprioritaskan pemberian THR kepada orang-orang yang selama ini sebenarnya justru sudah mendapatkan gaji yang cukup.

"Seperti honorer, saya pernah dengan celetukan kerjanya serius tapi gajinya bercanda. Harusnya mereka ini yang dapat supaya mereka bisa pulang kampung dan kebutuhan-kebutuhan mendesak di hari raya bisa mereka beli. Bukannya malah yang selama ini udah bergaji tinggi," ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Wakil Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Bengkulu ini mengimbau kepada para pemilik perusahaan untuk memberikan THR tepat waktu dengan jumlah yang dapat membuat para pekerja dapat bersemangat untuk mengembangkan perusahaan menjadi lebih maju. 

"Insya Allah kalau pekerja diberikan THR dengan jumlah yang membahagiakan akan menumbuhkan sikap siap untuk memajukan perusahaan. Bahkan mungkin siap sampai berdarah-darah untuk membangun perusahaan. Jadi THR ini bukan merugikan perusahaan, malah justru menguntungkan," jelas Hj Riri Damayanti John Latief.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Kepahiang ini menambahkan, selaku Senator, ia memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu yang telah menyiapkan anggaran THR untuk ASN, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan honorer di lingkungannya.

"Saya doakan semoga semua pekerja pemerintahan dan non pemerintahan di Bengkulu dapat berlebaran dengan keluarganya dengan ceria, dapat menjalani bulan Ramadan 1444 Hijriah dengan khusyuk, dan membayar zakat," demikian Hj Riri Damayanti John Latief. [Muhammad Qolbi]