Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pria Lansia Ditemukan Meninggal Dunia di Saluran Air PLTA Tes

PedomanBengkulu.com, Lebong - Senin (17/4/2023) sekitar Pukul 13.45 WIB, warga Kabupaten Lebong dikejutkan dengan kabar adanya ditemukannya seorang pria lanjut usia (lansia) yang meninggal dunia di saluran penghantar PLTA Tes. Korban yang bernama Sahat (90), warga Kelurahan Tes Kecamatan Lebong Selatan tersebut, diketahui tinggal sendiri dirumahnya ini diduga terpeleset saat hendak mandi. Bahkan jika dilihat lokasi tempat biasa korban mandi yang persis dibelakang rumahnya sekitar 500 meter dari lokasi korban saat ditemukan warga.

Kapolsek Lebong Selatan IPTU Kuat Santosa SH dikonfirmasi menjelaskan, penemuan korban sekitar pukul 13.45 Wib oleh dua orang saksi yakni Kusno (40) dan Rajuan (60), saksi yang tinggal didekat saluran PLTA mendengar teriakan anak yang mengatakan ada orang hanyut. 

Kemudian kedua saksi menuju sumber suara dan benar melihat ada orang hanyut. Sambil memanggil warga lainnya, saksi Kusno turun ke saluran air langsung meraih tangan korban dan dibantu warga lainnya mengangkat korban dan dibawa ke Puskesmas Tes. 

"Iya tadi ada korban hanyut dan ditemukan sudah meninggal dunia, diduga korban terpeleset pada saat mandi disaluran PLTA Tes," ungkap Kapolsek Kuat Santosa kepada PedomanBengkulu.com Senin (17/4/2023) sore.

Dikatakan Kapolsek Kuat, korban memang diketahui tinggal sendirian dirumahnya, yang sempadan dengan saluran penghantar air PLTA Tes. Lokasi ditemukan dengan tempat biasa korban mandi sekitar 500 meter.

"Setelah ditemukan korban dibawa ke Puskesmas Tes, hasil pemeriksaan tim medis korban sudah meninggal dunia dan ditubuh korban juga tidak ditemukan bekas kekerasan fisik. Kemudian anggota ikut langsung mengantar korban kerumah duka," pungkas Kuat Santosa.[spy]