Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Penghargaan Terbaik Mandiri Desa Ujung Padang

Pedomanbengkulu.com, Mukomuko - 
Pemerintah Kabupaten Mukomuko, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa merilis desa terbaik tahun 2022. Mulai kategori Desa Mandiri, Desa Integritas, dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) terbaik, dari 148 desa di Kabupaten Mukomuko.

Ini 5 Desa Mandiri Terbaik di Kabupaten Mukomuko:
1. Desa Pulai Payung
2. Desa Medan Jaya
3. Desa Sumber Makmur
4. Desa Penarik
5. Desa Ujung Padang

Indikator penilaian Desa Mandiri ini adalah, mulai dari Index Desa Membangun (IDM), bidang ekonomi, sehatan, pendidikan, jumlah penduduk, dan jumlah angka kemiskinan.

Kelima desa mandiri terbaik ini nanti akan ada pin serta piagam penghargaan dari Kementerian Desa RI, yang nanti akan kami serahkan dalam bulan Februari ini kemasing-masing desa,” ungkap Haryanto Kadis PMD Mukomuko, dilansir dari  Senin (02/06).

Sementara untuk Desa Integritas, hanya ada satu desa, yaitu Desa Lubuk Sanai, Kecamatan XIV Koto. Desa ini adalah satu-satunya desa di Kabupaten Mukomuko dibawah binaan KPPN dan KPK dalam program Desa Anti Korupsi.

Salah satu warga desa ujung padang Gema wahyudi mengatakan baru tahun ini desa ujung padang mendapatkan penghargaan desa mandiri sangat senang menjadi warga desa ujung padang ini.adalah suatu anugerah bagi masyarakat mendengarnya.

Semenjak kepemipinan tarmizi ST.desa ujung padang semakin maju dalam pengolahan karena sudah terbukti dalam mendapatkan penghargaan tersebut. 

Sementara itu kades ujung padang sangat berterima atas kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kami.desa ini mendapatkan penghargaan bukan karena saya sendiri adalah berkat rekan rekan perangkat desa ujung padang ini.semoga kedepannya desa ini bisa menjadi desa lebih baik lagi tutupnya. (Angga)