Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemdes Tanjung Bungai II Siap Sukseskan MT-2 Tahun 2023

Tampak Kades, Camat dan Kepala Disperkan melaksanakan survey lahan persiapan MT-2.

PedomanBengkulu.com, Lebong -
Pemerintah Desa Tanjung Bungai II Kecamatan Lebong Tengah siap mensukseskan program daerah khususnya pelaksanaan Musim Tanam Kedua (MT-2) tahun 2023. Tentunya untuk mendukung program MT-2 yang digalakkan Bupati Lebong Kopli Ansori tersebut, Pemdes Tanjung Bungai II berkolaborasi dengan Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) Kabupaten Lebong. 

Hal itu diungkapkan Penjabat Kades Tanjung Bungai II Supriadi, usai dilaksanakan rapat antara Pemdes dan perwakilan masyarakat Desa Tanjung Bungai II, yang dihadiri Camat Lebong Tengah Indera Istiawan dan Kepala Disperkan Lebong Hedi Parindo beserta Kabid Penyuluhan dan Holtikultura Jimi Tri Susilo, serta tim Pendamping Desa.

"Kami siap ikut sukseskan program MT-2 yang dicanangkan Pak Bupati Kopli Ansori. Dalam pelaksanaan MT-2 ini selain dukungan ploting anggaran 20 Persen alokasi Dana Desa (DD). Kami juga berkolaborasi dengan Disperkan Lebong," ungkap Penjabat Kades Tanjung Bungai II Supriadi didampingi Sekdes Tanjung Bungai II Andri kepada PedomanBengkulu.com Selasa (7/3/2023) siang.
Ditambahkan Supriadi, sistem kolaborasi antara Pemdes Tanjung Bunga II dengan Disperkan Lebong ini, untuk mendukung agar masyarakat yang masyoritas Petani ini dapat serta dalam MT-2. Selain untuk peningkatan ekonomi, juga sebagai bagian kehadiran pemerintah ditengah masyarakat.

"Untuk luasan lahan persawahan di Desa Tanjung Bungai II berdasar hasil pemetaan Disperkan seluas 39 hektar. Tapi masih banyak warga Tanjung Bungai II yang memiliki lahan diluar desa, tentunya itu juga akan didata, agar luasan MT-2 yang dilaksanakan warga Tanjung Bungai II ditargetkan minimal mencapai 50 hektar," bebernya.

Untuk sementara, lanjut Supriadi, hasil koordinasi dengan Disperkan Lebong, pihaknya dari Pemdes Tanjung Bungai II, akan menyediakan pupuk dan bantuan olah lahan. Sedangkan bibit, pestisida, Racun hingga penanggulangan hama tikus itu itu akan menjadi tanggung jawab pihak Disperkan Lebong.

"Dengan bantuan Pemdes dan Pemda Lebong, tidak ada alasan lagi masyarakat untuk tidak ikut MT-2. Dengan harapan tercapainya bahagia dan sejahtera bagi masyarakat dari sektor pertanian," pungkasnya.[spy]