Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Paritrana Award 2022 Tingkat Provinsi Bengkulu, BPJAMSOSTEK - Pemrov Serahkan Penghargaan

PedomaBengkulu.com, Bengkulu -  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK kantor cabang Bengkulu bersama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu serahkan penghargaan kepada para pemenang Paritrana Award Tahun 2022 Tingkat Provinsi Bengkulu, Rabu (01/03) kemarin.

M. Nuh selaku kepala kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu mengungkap, penghargaan diberikan terdiri dari 3 kategori yaitu Kategori Pemerintah Daerah, Kategori Pelaku Usaha (Besar, Menengah, Kecil), dan Kategori UMKM.

"Ada 15 Nominasi yang berikan penghargaan di Paritrana Award 2022 yang dimasukan ditingkatkan Provinsi yang kemudian nanti akan diseleksi lagi seluruh Kabupaten dan Provinsi di pusat akhir bulan Maret nanti," ungkap M.Nuh 

Lebih lanjut dijelaskan M. Nuh,  Paritrana Award merupakan ajang penghargaan yang diberikan oleh Presiden RI kepada Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota, dan Pelaku Usaha meliputi perusahaan skala besar – skala menengah, usaha sektor layanan publik dan usaha mikro, yang mendukung penuh pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan. 

Sejak diselenggarakan pertama kali pada tahun 2017, Paritrana Award tahun 2022 memasuki tahun ke enam dengan periode penilaian dari bulan Januari – Desember 2022.

Dirinya berharap, ada perwakilan dari Provinsi Bengkulu yang menjadi pemenang ditingkat nasional nantinya.

'Saya berharap dengan adanya pemenang di tingkat provinsi ini menjadi pemicu di pemerintah daerah kabupaten lainnya sehingga nawa cita dari pemerintah pusat dalam hal ini Pak Joko Widodo untuk memberikan jaminan sosial kepada seluruh pekerja diwilayah indonesia tercover melalui perpanjangan tangan pemerintah daerah di Provinsi, Kabupaten, dan Kota," harapnya.

Sementara, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersyukur sudah banyak perusahaan yang mendaftarkan pekerjanya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Alhamdulillah memang progressnya peningkatan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan meningkat luar biasa, khusus kita di pemprov seluruh tenaga Honorer,THL, dan PTT sudah kita masukan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, kemudian para UMKM dan pelaku usaha lainnya juga harus patuhi ini, tentunya harus dengan dorongan dan monitor kelapangan karena juga masih banyak perusahaan besar yang belum daftarkan karyawanya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan," ungkapnya.[Rls]

Berikut daftar pemenang berdasarkan kategori  pada Paritrana Award 2022 Provinsi Bengkulu:

Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota:
Juara 1 : Kabupaten Mukomuko
Juara 2 : Kota Bengkulu
Juara 3 : Kabupaten Lebong

Kategori Sektor Layanan Publik : 
1. Dinas Perikanan Kabupaten Bengkulu Selatan
2. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu
3. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Rejang Lebong

Kategori Usaha Skala Besar Terbaik :
1. Sektor Keuangan, Perdagangan dan Jasa : PT. Bank Bengkulu
2. Sektor Manufacture, Pertambangan, dan Migas : PT. Inti Bara Perdana
3. Sektor Pertanian, Peternakan, Perlebunan, dan Perikanan : PT. Agro Muko

Kategori Usaha Skala Menengah :
Juara 1 : PT. Graha Bernoza
Juara 2 : Universitas Dehasen
Juara 3 : Semarak Bengkulu Permai

Kategori Usaha Kecil Mikro :
Juara 1 : Syarah Bakery
Juara 2 : Harum Bakery
Juara 3 : UMKM Mata Air