Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Lekatkan Hati PKK, Derta Rohidin Bagikan Sembako di Bengkulu Utara

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara - Lekatkan Hati PKK Bersama Masyarakat Desa Rama Agung Kabupaten Bengkulu Utara (BU) di UPTD Samsat BU, Rabu (1/3), Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Rohidin bagikan sembako dan menanam sayuran di lingkungan kantor UPTD PPD (Pengelolaan Pendapatan Daerah) Samsat BU. 

"Bantuan ini sebagai bentuk perhatian TP PKK bersinergi dengan UPTD PPD Samsat BU untuk masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara khususnya di desa Rama Agung, semoga ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," ujar Derta Rohidin. 

Selain itu, dilakukan juga penanaman sayur mayur di lingkungan kantor UPTD PPD Samsat BU, diantaranya seledri, daun bawang, sawi, kol, dan lain sebagainya. Program ini, sejalan dengan 10 Program Pokok PKK terkait pemenuhan pangan dan sandang keluarga. 

"PKK ada program "Aku Hatinya PKK" dan menanam sayur ini sejalan dengan itu, untuk memenuhi kebutuhan gizi di masyarakat. Sehingga mendukung penurunan angka stunting di Bengkulu Utara. Dimana tahun 2022 meningkat, sebelumnya dari 20,7 persen menjadi 22,8 persen," terangnya. 

Sementara, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu Yuliswani menyampaikan, BPKD berkomitmen selalu mendukung program-program TP PKK di manapun. Oleh sebab itu di Bengkulu Utara ini selain menghadirkan Samsat Keliling, juga dibagikan sembako untuk masyarakat sekitar kantor UPTD PPD Samsat BU. 

"Alhamdulillah, Ibu Derta hadir disini untuk menyapa masyarakat Rama Agung. Pasti masyarakat sudah mengenal beliau, dan disini juga beliau menyempatkan untuk ikut menanam sayuran. UPTD PPD memiliki lahan cukup luas, dimanfaatkan untuk menanam sayur-mayur guna memenuhi kebutuhan gizi masyarakat dan tentu mendukung program PKK," ujarnya. 

Hal senada disampaikan Kepala Desa Rama Agung Putu Suriade. Menurutnya, kehadiran Ibu Derta Rohidin menjadi pemacu semangat bagi masyarakat, terbukti masyarakat menyambut beliau dengan sangat antusias. 

"Masyarakat sangat antusias bertemu dengan Ibu Gubernur, apalagi tadi ibu sangat ramah kepada masyarakat. Semoga, kehadiran ibu membangun semangat masyarakat dan membawa keberkahan untuk desa Rama agung,"  tutur Putu.

Dalam kegiatan ini hadir Plt. Kepala UPTD PPD Samsat BU Marsudi Hadi, Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara IPTU Eka Hendra Ardiansyah, Kepala Jasa Raharja Bengkulu Utara Novian Eleven dan Kepala Bank Bengkulu Cabang Arga Makmur. (Rls)