Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bupati Kopli Resmikan Gedung PICU dan NICU RSUD Lebong

PedomanBengkulu.com, Lebong - 
Bupati Lebong Kopli Ansori meresmikan dua gedung fasilitas kesehatan milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong, Rabu (8/3/2023). Adapun dua gedung yang diperuntukan bagi pasien anak tersebut, yakni ruangan Pediatric Intensive Care Unit (PICU) dan ruangan Neonatal Intensive Care Unit (NICU). Tentunya dengan adanya tambahan fasilitas PICU dan NICU, dapat mendorong pelayanan lebih prima bagi masyarakat yang ingin berobat di RSUD Lebong. Persemian gedung PICU dan NICU ditandai dengan pengguntingan pita, dilanjutkan dengan pemantauan ruangan beserta fasilitasnya.

Acara persemian gedung PICU dan NICU juga dihadiri Kajari Lebong, Ketua Komisi I DPRD Lebong Wilyan Bachtiar, Sekda Lebong, Asisten dan staff Ahli, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Lebong, Kapolres Lebong diwakili Kapolsek Lebong Tengah, Dandim 0409 Rejang Lebong diwakili Danramil Lebong Utara, seluruh Kepala Puskesmas. Selanjutnya tuan rumah, Plt Direktur RSUD beserta jajaran manajeman dan tenaga medis RSUD Lebong.

Dikatakan Bupati Kopli, peresmian gedung PICU dan NICU di RSUD Lebong, sebagai bentuk komitmen membuat kenyamanan bagi pasien khusus anak usia 0-29 hari dan anak dibawah 18 tahun. 

"Gedung ini memang dikhususkan untuk dibangun, agar pelayanan di RSUD ini bisa ditingkatkan lagi dan terakreditasi sesuai harapan kita nantinya. Kita tetap fokus untuk prioritaskan bagaimana peningkatan layanan kesehatan yang ada di RSUD Lebong bisa maksimal," sampai Kopli usai peresmian Gedung PICU dan NICU RSUD Lebong Rabu (8/3/2023) siang.

Sementara Plt Direktur RSUD Lebong Rachman mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lebong yang sangat mendukung pihaknya, untuk meningkatkan fasilitas kesehatan yang ada di RSUD Lebong. Tentunya fasilitas ini akan mendukung peningkatan kinerja pihaknya untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Lebong. 

"Terima kasih kepada Bupati Lebong atas semua dukungannya, terutama dalam penambahan fasilitas di RSUD Lebong. Dengan kelengkapan fasilitas ini, tentunya sangat mendukung pihaknya dalam mengejar akreditasi untuk peningkatan kualitas tipe RSUD Lebong dari tipe D menuju tipe C,” bebernya.

Selain meresmikan ruangan PICU dan NICU, Bupati Lebong bersama undangan lainnya juga ikut menanda tangani Komitmen bersama, dalam mendukung akreditasi demi peningkatkan mutu dan pelayanan di RSUD Lebong.[spy]