Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bawaslu Lebong Perkuat Kapasitas Aparatur Pengawas Pemilu

PedomanBengkulu.com, Lebong - Untuk peningkatan sekaligus memperkuat kapasitas jajaran Pengawas Pemilu, dalam melaksanakan tugas pengawasan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024. Bawaslu Kabupaten Lebong melaksanakan kegiatan fasilitasi peningkatan kapasitas aparatur pengawasan Pemilu, bagi internal Bawaslu dan anggota Panwascam se-Kabupaten Lebong, yang digelar selama dua hari sejak Rabu (15/3/2023) dan Kamis (16/3/2023), bertempat di Hotel Asri Kecamatan Lebong Utara.

Ketua Bawaslu Lebong Jefriyanto menyebutkan, penyelenggaraan pemilu memang sedang berlangsung dan jajaran pengawas juga sedang melakukan pengawasan. Untuk itu, pihaknya akan terus berusaha meningkatkan kapasitas aparatur pengawas dalam internal Bawaslu dan Panwascam.

"Kita ingin setiap insan dalam jajaran pengawas pemilu, harus tahu akan tufoksi dan wewenang selama mengawasi tahapan pemilu," ungkap Jefriyanto.

Ditambahkan Jefriyanto, dalam kegiatan fasilitasi peningkatan kapasitas aparatur pengawasan Pemilu, selain menghadirkan pemateri dari tiga komisioner Bawaslu Lebong, pihaknya juga menghadirkan pemateri dari jajaran Kepolisian dan akademisi dari Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

"Tujuan kegiatan ini adalah bagaimana pemahaman dan kapasitas jajaran pengawas pemilu terus berkembang, sehingga tidak ada kendala dalam pelaksanaan pengawasan setiap tahapan pemilu kedepannya," singkatnya.[spy]