Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kapolda Lantik BMKJ Bengkulu

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Armed Wijaya MH resmi melantik kepengurusan Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) Provinsi Bengkulu, baru-baru ini.

"Kapolda sendiri bertindak sebagai pelindung dalam organisasi BMKJ untuk Provinsi Bengkulu," kata Zail Amri, anggota BKMJ yang ikut serta dalam pelantikan.

Selaku pembina BKMJ adalah Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Dr Heriyandi Roni dan mantan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu Drh Irianto Abdullah.

"Ketua terpilih adalah Drs H Hamdani MPd, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. Sekretaris Drs Hafiz MHi, Kepala KUA Kelurahan Muara Bangkahulu," ujar Zail Amri.

Didirikan pada 2 September 1973 silam oleh tokoh-tokoh Jambi bersama pemuda dan mahasiswa, BMKJ adalah wadah yang dibentuk untuk memudahkan keluarga Jambi bersilaturahmi.

Berpusat di Jakarta, BMKJ menaungi Persatuan Wanita Jambi Jakarta (Perwaja Jaya) dan Persatuan Pemuda Jambi Jakarta Raya (Permaja Jaya), alumni SMA N 1 Jambi serta Himpunan Keluarga Kerinci (HKK).

Data terhimpun, BMKJ secara Nasional memiliki visi mengenalkan dan membawa adat dan budaya Jambi ke masyarakat lain dengan menjunjung tinggi persamaan, kearifan lokal, keterbukaan, memegang teguh agama dan saling menghormati.

BKMJ aktif mendorong pembangunan masyarakat Jambi melalui potensi-potensi yang ada di Jambi dan lebih mengenalkan Jambi seperti belum lama ini mengeluarkan buku dengan judul Sejarah dan Filosofi Ragam Motif Batik Jambi.

Dengan adanya BKMJ diharapkan kolaborasi dengan pemerintah semakin erat, sehingga muncul gagasan-gagasan bersama untuk memajukan Provinsi Jambi khususnya di tingkat Nasional.

Saat ini, BMKJ Nasional dipimpin oleh Irjen Pol (Purn) Drs Syafril Nursal sebagai Ketua Umum dan Suarna Dijaya sebagai Sekretaris Jendral. [**]