Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Jadi Manager Perumda Pemberasan, Dwi Mundur Sebagai Sekretaris PWI Lebong

PedomanBengkulu.com, Lebong - Pasca dilantik sebagai Manager Pemasaran di Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pemberasan Karang Nio Kabupaten Lebong, Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lebong, Dwi Nopiyanto secara resmi mengundurkan diri dari kepengurusan inti PWI Lebong.
Ketua PWI Kabupaten Lebong, Muharista Delda membenarkan bahwa untuk sekretaris PWI Lebong secara lisan yang bersangkutan telah menyampaikan kepengunduran dirinya dan saat ini tinggal menunggu secara tertulis surat resmi pengunduran diri sebagai Sekretaris.

"Secara lisan saya sudah menerima penyampaian yang bersangkutan mengundurkan diri," sampainya, Jumat (24/02).

Ditambahkan Aris, pemberhentian atau pengunduran diri Sekretaris PWI Lebong sendiri memang harus dilakukan. Hal ini sesuai dengan Peraturan Dasar Peraturan Rumah Tangga (PDPRT) PWI pasal 26 poin 3, yang berbunyi Pengurus PWI di Pusat maupun Provinsi dan Kabupaten/Kota, tidak boleh merangkap jabatan pengurus partai politik dan organisasi terafiliasi serta lembaga pemerintah.

"Hal tersebut juga hasil koordinasi kita dengan PWI Provinsi Bengkulu," jelasnya.

Masih kata Aris, setelah dirinya menerima penyampaian lisan oleh Sekretaris PWI bahwa yang bersangkutan ingin mengundurkan diri, maka PWI Kabupaten Lebong melaksanakan Rapat Kerja (Raker), untuk nantinya menyampaikan ke PWI Provinsi Bengkulu atas berhentinya sekretaris PWI Kabupaten Lebong atas nama Dwi Nopiyanto.

“Kita masih melakukan proses untuk pemberhentiannya,” ucapnya.

Memang dalam hal ini, kata Aris, yang bersangkutan baru menyampaikan pengunduran dirinya sebagai sekretaris PWI Lebong secara lisan, setelah dirinya secara resmi dilantik sebagai Manager Pemasaran di Perumda Perberasan Kabupaten Lebong.

“Yang bersangkutan baru menyampaikan pengunduran diri setelah dia resmi dilantik,” ujarnya.

Lanjut Haris, selain menyampaikan surat resmi kepada PWI Provinsi Bengkulu untuk pemberhentian sekretaris, nantinya juga akan disampaikan juga untuk nantinya di SK-kan oleh ketua PWI Provinsi Bengkulu, untuk struktur kepengurusan PWI Kabupaten Lebong yang baru.

“Dalam waktu dekat ini kita akan sampaikan ke PWI Provinsi Bengkulu,” tutupnya.

Untuk diketahui, pada Selasa (31/1/2023) lalu, Bupati Lebong Kopli Ansori secara resmi melantik Tina Herlina sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Perumda Perberasan Karang Nio Kabupaten Lebong. Selain Plt Direktur, Bupati Lebong juga melantik Dwi Nopiyanto sebagai Manager Pemasaran dan Imam Pebriansah sebagai Manager Operasional Perumda Pemberasan Karang Nio Kabupaten Lebong.[**]