Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

HUT ke-20 Kabupaten Mukomuko, Senator Riri Doakan Makin Sejahtera

Senator Riri Damayanti John Latief

PedomanBengkulu.com, Jakarta - Besok, Sabtu (25/2/2023), Kabupaten Mukomuko menginjak usia ke-20. Rangkaian kegiatan untuk memeriahkan hari jadi kabupaten yang memiliki motto kapuang sakti ratau batuah ini telah dilaksanakan untuk menghibur dan menyenangkan masyarakat.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief memberikan apresiasi atas kekompakan pemerintah daerah dan masyarakat atas kemeriahan dan kesemarakan peringatan hari jadi ke-20 Kabupaten Mukomuko.

"Selamat hari ulang tahun ke-20 Kabupaten Mukomuko. Harapan saya, semoga ke depan semakin maju pemerintahannya, semakin aman wilayahnya, semakin sejahtera warganya, semakin tentram suasana dan keadaannya. Dijauhkan dari segala masalah, bencana dan marabahaya," ucap Hj Riri Damayanti John Latief.

Dewan Penasehat Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kota Bengkulu ini menyatakan rasa syukurnya pada hari jadi ke-20 ini harga sawit terus merangkak naik dengan harga tertinggi sebesar Rp2.420 per kilogram dan terendah Rp2.350 per kilogram.

"Mudah-mudahan para petani semakin sejahtera, aman dan produktif dalam mengolah lahan, tidak mengalami kriminalisasi, mampu memenuhi kebutuhan-kebutuhannya dengan baik dan bisa menyembah Allah subhanahu wa ta'ala dengan khusyuk," ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Lulusan Magister Manajemen Universitas Bengkulu ini menekankan, sebagai kabupaten pemekaran, apa yang dicapai oleh Mukomuko sangat berarti dengan raihan-raihan prestasi yang tidak sedikit, baik di bidang pendidikan, maupun di bidang pemerintahan.

"Sebagai contoh, belum lama ini Kemendes PDTT (Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi), mitra kami di Komite II DPD RI memberikan penghargaan pin emas kepada lima desa berstatus desa mandiri," sampai Hj Riri Damayanti John Latief.

Putri politisi senior Bengkulu Hj Leni Haryati John Latief ini optimis Kabupaten Mukomuko akan semakin maju ketika warganya hidup kompak, taat kepada Allah subhanahu wa ta'ala, disiplin dengan aturan hukum, melaksanakan semua tertib kehidupan.

"Kemajuan yang dicapai Mukomuko bisa menjadi inspirasi buat kabupaten-kabupaten lain di Provinsi Bengkulu. DPD RI siap untuk senantiasa berkolaborasi untuk memajukan Kabupaten Mukomuko," demikian tutup Hj Riri Damayanti John Latief. [Muhammad Qolbi]