Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bentuk Peduli, Astra Motor Bengkulu Teken MoU dengan Bank Sampah Karya Bersama

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Astra Motor Bengkulu menjalin kerjasama dengan Bank Sampah Karya Bersama yang berada di Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu. Penandatangan MoU bertepatan dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional dan disaksikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu beserta jajaran perwakilan dari instansi lainnya, antara lain Camat Kampung Melayu, Lurah Sumber Jaya, Polsek kampung Melayu, Perbanusa dan perwakilan instansi lainnya.

Kepala wilayah Astra Motor Bengkulu Jeffry Mei Gamastra Runawang mengungkapkan tujuan menjalin kerjasama tersebut agar sampah yang ada di Astra Motor Bengkulu bisa di kontribusikan kepada pihak pengelola di Bank Sampah Karya Bersama.

''Dengan terjalinnya kerjasama dengan bank sampah, maka sampah di Astra Motor Bengkulu bisa di kelola dengan baik sehingga dan menghasilkan uang yang nantinya untuk kemajuan bank sampah karya bersama,'' ungkapnya.

Jeffry berharap kerjasama dengan Bank Sampah Karya Bersama nanti bisa membawa perubahan positif bagi bank sampah karya bersama. ''Semoga kerjasama ini bisa menghasilkan manfaat yang bagus dari segi ekonomi dan lingkungan serta membuat lingkungan kota Bengkulu khususnya kecamatan kampung melayu menjadi bersih dan rapi,'' harapnya.

Pengelola Bank Sampah Karya Bersama Aminudin mengatakan setelah menjalin kerjasama dengan Astra Motor Bengkulu kegiatan Bank Sampah bisa terwujud dengan sebaik-baiknya. ''Kami siap untuk menampung sampah dari berbagi jenis mulai dari sampah plastik, bekas kertas, kertas kaleng susu/ cat, kardus, bekas besi, dan bekas elektronik rusak setiap bulannya,'' katanya.

Aminudin berharap jika kerjasama ini dapat berjalin dengan baik dan berkelanjutan juga menggimbau kepada perusahaan-perusahaan lain yang ada di kota Bengkulu khususnya di kecamatan kampung melayu  dapat mencontoh Astra Motor Bengkulu sebagai bentuk peduli sampah.[Rls]