Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Isra Mi'raj Momentum Menebarkan Kebermanfaatan

Senator Riri Damayanti John Latief

PedomanBengkulu.com, Jakarta - Bukan hanya digelar oleh jajaran masjid-masjid dan organisasi sosial keagamaan, berbagai institusi di Provinsi Bengkulu ikut memperingati peristiwa Isra Mi’raj baik di kalangan Pemerintahan, Kepolisian hingga Lembaga Pemasyarakatan.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief mengatakan, peristiwa Isra Mi’raj adalah salah satu peristiwa paling penting di muka bumi ini yang mengajarkan prinsip-prinsip dasar dalam membangun peradaban.

"Jadikan peringatan Isra Mi’raj sebagai momen untuk mempertebal kembali keimanan akan kebesaran Allah subhanahu wata'ala. Semoga di bulan penuh berkah ini masyarakat Indonesia, Bengkulu pada khususnya, selalu berada dalam lindungan Allah subhanahu wata'ala," kata Hj Riri Damayanti John Latief, Jumat (17/2/2023).

Lulusan Psikologi Universitas Indonesia ini menjelaskan, perintah salat yang Allah subhanahu wata'ala berikan kepada umat Baginda Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam juga menjadi sarana yang paling penting bagi manusia untuk mencapai kebahagiaan di dua alam, dunia dan akhirat.

"Dalam salat terkandung perintah agar manusia taat kepada Allah, merendahkan diri, tidak sombong, gerakan-gerakannya menyehatkan lahir dan batin. Juga dalam salat berjamaah terkandung makna agar umat bersatu dan terpimpin dalam mewujudkan kebahagiaan di muka bumi hingga masuk ke dalam surga," ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Putri Ketua Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid (BKMM-DMI) Provinsi Bengkulu Hj Leni Haryati John Latief ini menekankan, peristiwa Isra Mi’raj juga menunjukkan betapa besarnya kecintaan Nabi Muhammad shalallahu 'alaihi wasallam kepada umatnya, sebuah sifat yang harus dimiliki setiap pemimpin.

"Meski beliau sudah berjumpa dengan Allah subhanahu wata'ala, sudah merasakan langsung keindahan surga, tapi beliau tetap kembali ke dunia untuk membimbing umat manusia taat kepada Allah, mencapai hidup yang sejahtera dan bahagia. Ini teladan buat seluruh pemimpin," sampai Hj Riri Damayanti John Latief.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Kepahiang ini menambahkan, peristiwa Isra Mi’raj mesti mengingatkan semua orang bahwa Allah hadirkan Islam kepada manusia sebagai rahmat bagi semesta alam.

"Dengan semangat seperti ini, kita perkuat tampilan Islam yang menebarkan kebaikan untuk semua dengan menjaga sifat kasih sayang kepada sesama, menghormati perbedaan, mengedepankan kemaslahatan dan kebermanfaatannya bagi siapa pun," demikian Hj Riri Damayanti John Latief. [Muhammad Qolbi]