Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Hari Pers Nasional, Waka II DPRD BS Ajak Pers Bersinergi dengan Pemda

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Selatan -  Wakil Ketua II DPRD Bengkulu Selatan Dendi Man Tarmizi, S.E., S.H., mengajak pers bersinergi dalam pembangunan di Kabupaten Bengkulu Selatan. Hal itu disampaikan Dendi Man Tarmizi dalam rangka memberikan ucapan selamat Hari Pers Nasional 2023 yang jatuh pada 9 Februari.

"Mari bersama-sama membangun daerah dengan perannya masing-masing. Selamat Hari Pers Nasional, mari bersinergi membangun Kabupaten Bengkulu Selatan," kata Wakil Ketua II Ketua DPRD BS, Kamis (9/2/2023).

Untuk diketahui, pada tanggal 9 Februari 2023 bertepatan dengan Hari Pers Nasional. Pada Hari Pers Nasional (HPN) kali ini, mengangkat tema "Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat.".

Adapun, peringatan Hari Pers Nasional tahun ini dipusatkan di Sumatera Utara dan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

 “Pertama-tama atas nama rakyat, atas nama pemerintah, saya mengucapkan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia di manapun berada, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada pers nasional atas kontribusinya kepada bangsa dan negara. Sejak awal, awak media berkontribusi besar dalam menyuarakan ajakan perjuangan kemerdekaan, menyuarakan inovasi-inovasi pembangunan, dan menjadi penopang utama demokratisasi,” ujar Presiden.

Berkaitan dengan HPN kali ini, Presiden RI, Ir Joko Widodo menekankan pentingnya kebebasan pers yang bertanggung jawab dengan berdasarkan pada prinsip-prinsip dan etika jurnalistik.

Selain itu, Presiden berpesan agar jangan hanya bicara kebebasan pers tetapi yang terpenting adalah pemberitaan yang bertanggung jawab. Pemberitaan yang bertanggung jawab adalah pemberitaan yang dikonfirmasi kebenarannya menggunakan prinsip-prinsip kode etik jurnalistik yang baik.