Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Astra Motor Bengkulu Kampanyekan ‘Cari Aman’ Kepada Komunitas HMPC

PedomanBengkulu.com, Bengkulu -  Astra Motor Bengkulu mengajak Komunitas Honda Mega Pro Club (HMPC) chapter Bengkulu untuk ikut dalam edukasi Safety Riding #Cari_Aman. Sosialisasi dibawakan oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu, Noval Yunaidi dengan memberikan materi yang bertujuan agar peserta memahami pentingnya keselamatan berkendara, teknik dasar berkendara serta mampu mengenali dan memprediksi bahaya.

Edukasi yang diberikan secara langsung ini bertempat di Main Dealer Astra Motor Bengkulu.

Selain memberikan materi dan pengetahuan tentang keselamatan berlalu lintas dan safety riding. Noval Yunaidi memberikan tambahan praktek cornering untuk menguji rekan-rekan HMPC dalam menikung dan zig zag.

"Peserta pelatihan kali ini merupakan anggota komunitas yang sudah sering melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor, baik untuk perjalanan jarak dekat maupun jauh atau touring ke berbagai daerah," jelas Noval kepada media ini, Senin (13/2).

Oleh karena itu, pelatihan safety riding sangat penting bagi mereka yang diharapkan dapat memiliki skill, wawasan, dan kesadaran mengenai perilaku aman saat berkendara.

Melalui sosialisasi ini, Noval juga membagikan berbagai informasi penting terkait safety riding seperti halnya basic skill yang sangat dibutuhkan oleh setiap pengedara. Dimana kemampuan menguasai teknik dasar berkendara seperti teknik pengereman dan menjaga keseimbangan menjadi hal yang harus dimiliki setiap pengendara.

Peserta juga diperkaya dengan informasi terkait perlengkapan berkendara apa saja yang wajib digunakan, dimana helm dan jacket tidak hanya sebagai alat pelindung, namun juga dapat menjadi style dan gaya hidup. Pengetahuan tentang postur tubuh yang baik saat berkendara dan faktor-faktor penyebab terjadinya kecelakaan juga menjadi sajian yang mengundang perhatian para bikers.

Dijelaskan nya, #Cari_Aman merupakan bentuk kampanye keselamatan berkendara yang diusung oleh Astra Honda Motor.

Hal itu dilakukan dalam upaya menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda untuk ikut berkontribusi dalam kampanye keselamatan berkendara di Indonesia.

Noval juga menambahkan, sebelum berkendara para bikes juga wajib mengecek kondisi kendaraannya agar tidak mengalami kendala saat berkendara.

Perawatan secara berkala dapat dilakukan di AHASS agar sepeda motor kesayangannya bisa terus tampil prima dan bertenaga.

Sementara, Andica Fernando selaku ketua HMPC mengungkapkan, edukasi safety riding ini tentunya sangat bermanfaat bagi para bikers. Menurutnya, berbagai hal dapat terjadi di jalan, karenanya para pengguna roda dua sudah seharusnya membekali diri dengan pengetahuan safety riding, dan melakukan perawatan motor agar selalu prima untuk dapat mendukung terciptanya #Cari_Aman saat mengaspal.[KC06]