Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kerja Nyata Senator Riri, Terus Perjuangkan Bedah Rumah untuk Provinsi Bengkulu

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Ribuan masyarakat di Provinsi Bengkulu telah merasakan dampak positif dari program bedah rumah atau Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang terus disuarakan oleh Senator muda Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief.

Bendahara Umum Gerakan Muda Seluma Manna Kaur (Gema Semaku), Sonia Rahmaddani Syafitri, mengatakan, program membedah rumah yang tadinya tidak layak huni menjadi lebih sehat sehingga menjadi layak huni sangat bermanfaat untuk masyarakat Bengkulu.

"Program bedah rumah yang diperjuangkan Senator Riri untuk Bengkulu sangat membantu masyarakat, apalagi mereka yang membutuhkan rumah yang nyaman ketika terjadi pembatasan sosial saat puncak pandemi covid-19 kemarin," kata Sonia saat diwawancara mengenai kinerja Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Selasa (6/12/2022).

Alumni Universitas Muhammadiyah Bengkulu ini menjelaskan, meski DPD RI tidak memiliki kewenangan dalam kebijakan anggaran, namun keberhasilan Senator Riri Damayanti John Latief membawa program yang bermanfaat bagi masyarakat dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini patut mendapatkan dukungan publik.

"Masyarakat yang mendapatkan program ini berterimakasih kepada Senator Riri yang sudah memperjuangkan program ini karena dulu hunian mereka sangat memprihatinkan, sering bocor saat hujan, sementara mereka tidak mampu kalau merenovasi rumahnya sendiri," papar Hj Riri Damayanti John Latief.

Senada pernah diungkapkan, Ari Setiawan yang menjabat sebagai Kepala Desa Weskust. Ia menyatakan apresiasi terhadap Senator Riri dan pemerintah pusat yang sudah membantu masyarakat di desanya berupa kegiatan bedah rumah untuk 40 unit rumah.

"Harapan kami kepada pemerintah pusat dan Senator Riri agar dapat terus membantu merealisasikan program BSPS kedepannya dan jenis bantuan lainnya. Selanjutnya kami doakan semoga tuhan selalu memberikan kemudahan serta rahmat-Nya kepada orang-orang yang sudah membantu masyarakat kami ini," ujar Ari Setiawan.

Dikonfirmasi, Anggota Komite II DPD RI, Hj Riri Damayanti John Latief, mengungkapkan, program bedah rumah yang dialokasikan untuk Provinsi Bengkulu masih sangat terbatas sehingga harus terus diperjuangkan agar dapat meningkat. 

"Tahun sebelumnya sudah sekitar 250 rumah yang mendapatkan program ini. Sebagai Senator di Komite II yang bermitra dengan Kementerian PUPR, setiap rapat kerja hal ini akan terus saya sampaikan. Tahun 2023 Kementerian PUPR berjanji akan memberikan program ini kembali. Mohon doa dan dukungan agar saya dapat mengiring program ini sampai ke Bengkulu," demikian Hj Riri Damayanti John Latief. [**]