Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bupati Kopli Lantik Delapan Pejabat Eselon III, Satu Camat Dinonjobkan

PedomanBengkulu.com, Lebong - Bertempat di Aula Setda Lebong Senin (5/12/2022) siang, Bupati Lebong Kopli memimpin langsung Pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji jabatan 8 Pejabat eselon III, meliputi 6 jabatan Camat, satu jabatan Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah dan satu jabatan Kepala Bidang di Dinas Kesehatan. Satu pejabat yang menjabat sebagai Camat dinonjobkan. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Lebong Nomor 430 Tahun 2022, tentang Pengangkatan, Pemindahan, dan Pemberhentian Pejabat Administrasi di Lingkungan Pemkab Lebong.

Adapun nama- nama pejabat yang dilantik, berdasarkan SK Bupati Lebong Nomor 430 tahun 2022 tentang Pengangkatan, Pemindahan, dan Pemberhentian Pejabat Administrasi di Lingkungan Pemkab Lebong. Meliputi, Fendi yang sebelumnya menjabat Camat Lebong Selatan, menempati posisi baru sebagai Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Lebong. Sementara posisi Camat Lebong Selatan diisi oleh Karter Jaya, yang sebelumnya menjabat Camat Bingin Kuning. 

Sedangkan jabatan Camat Bingin Kuning dipegang Meika Rizka yang sebelumnya sebagai Analis Disperkan Lebong. Kemudian Camat Lebong Atas dipegang oleh Enggus Subarman yang sebelumnya merupakan Guru Ahli Madya SMPN 19 Lebong. Kemudian Camat Amen yang mengalami kekosongan karena Camat sebelumnya Pensiun, dijabat Camat baru yakni Reno Adedo, yang sebelumnya sebagai Analis Bagian Umum Setda Lebong. 

Selanjutnya Febria Mandeka, sebelumnya sebagai Analis Bagian Administrasi Pembangunan Setda Lebong, dilantik menjadi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Lebong. Begitu pun Ades Sartika, yang sebelumnya menjabat Kabid Ketenagakerjaan Disnakertrans Lebong, menempati posisi baru sebagai Camat Uram Jaya. Sedangkan Lasmudin dicopot dari jabatannya sebagai Camat Rimbo Pengadang dan dimutasikan menjadi Analis di Kantor Kecamatan Rimbo Pengadang. Sedangkan jabatan Camat Rimbo Pengadang ditunjuk pejabat baru, yakni Adnan Hori yang sebelumnya menjabat Kasi di Kantor Kecamatan Rimbo Pengadang.

Dalam sambutannya, Bupati Lebong Kopli Ansori menyampaikan kepada Camat, Kabag dan Kabid yang baru dilantik, selamat menjalankan amanah. Pelantikan pejabat baru tersebut untuk menguatkan struktur pemerintahan, sekaligus untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Lebong.

"Dengan pelantikan pejabat baru haru ini, kami yakin pemerintahan Kabupaten Lebong strukturnya semakin kuat. Tentunya roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik, sehingga terwujudnya masyarakat yang bahagia dan sejahtera sesuai cita-cita kita semua," sampai Bupati Kopli Senin (5/12/2022) siang.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Kopli menegaskan untuk seluruh pejabat yang baru dilantik harua bisa menjaga etika jabatan dan tetap fokus, pesan itu juga terkhusus bagi Camat yang baru dilantik. Seorang Camat, lanjutnya, harus bisa menjalankan tufoksinya sebagai pejabat mewakili pemerintahan di kecamatan, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, harus bisa menangkap dan menampung aspirasi masyarakat diwilayahnya.

"Hari ini 6 Camat dilantik, berarti setengah dari 12 Kecamatan yang ada, selama ini belum terpenuhi Struktur pemerintahan di Kecamatan. Selamat menjalankan tugas dan jaga etika jabatan dengan baik, Insyah Allah apa yang kita cita-citakan kedepannya bagi masyarakat Kabupaten Lebong bisa terwujud dengan baik juga," pungkasnya.

Acara pelantikan dan sumpah jabatan yang di tersebut dihadiri Pabung TNI 0409 RL Mayor L Damanik, Kabagren Polres Lebong AKP Ngatmin. Selanjutnya ada Sekda Lebong Mustarani Abidin dan Asisten I Setda Lebong Firdaus, serta sejumlah Kepala OPD dalam lingkup Pemkab Lebong dan jajaran BKPSDM Lebong. [spy]