Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Astra Bersama Polda Metro Jaya Kembali Apresiasi Kampung Tangguh Jaya 2022

PedomanBengkulu.com, Jakarta - Astra bersama Polda Metro Jaya pada hari ini (15/12) memberikan apresiasi kepada Kampung Tangguh Jaya (KTJ) yang telah menumbuhkan semangat masyarakat dalam mengimplementasikan nilai-nilai ketangguhan dalam berbagai aspek terkait pandemi dan keberlanjutan di lingkungan sekitarnya.

Apresiasi ini diberikan dalam acara puncak Sayembara KTJ 2022 yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Jakarta, dihadiri oleh PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Muhammad Fadil Imran, M.Si. dan Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

“Selaku pemerintah daerah kami mengucapkan terima kasih kepada Astra dan Polda Metro Jaya karena acara hari ini adalah tanda kolaborasi kita bersama masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan. Tentunya kami mendukung program KTJ yang salah satu tujuannya adalah untuk bersinergi,” ujar PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

“Statistik menunjukkan KTJ telah berhasil berperan serta dalam menurunkan kasus COVID-19, terutama dalam program vaksinasi. Kerjasama antara Astra dan Polda Metro Jaya memiliki kontribusi yang luar biasa serta komitmen yang tinggi dan konsisten dalam pembinaan KTJ,” tutur Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Muhammad Fadil Imran, M.Si.

Dalam sambutannya, Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah menjelaskan bahwa sayembara KTJ 2022 ini merupakan pelaksanaan kedua yang dilaksanakan oleh Astra bersama Polda Metro Jaya. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini area sayembara diperluas mulai dari DKI Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.

“Selama bulan November 2022, Astra bersama Polda Metro Jaya melakukan penjurian dengan mengajak akademisi serta pegiat lingkungan hidup dalam menilai 50 indikator yang terdiri dari beberapa aspek untuk menentukan KTJ terbaik dari dua belas finalis,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah dalam sambutannya.

Adapun aspek-aspek penilaian meliputi aspek ketangguhan sumber daya manusia, ketangguhan program, ketangguhan sarana dan prasarana, hingga ketangguhan dalam mencegah penyalahgunaan narkoba. KTJ yang mendapatkan apresiasi adalah KTJ RW 01 Pulau Untung Jawa - Kepulauan Seribu yang terpilih dari dua belas finalis yang berasal area DKI Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.

KTJ terbaik berhak menerima apresiasi berupa dana pembinaan sebesar Rp35 juta dan akan bergabung dalam 25 KTJ binaan Astra bersama Polda Metro Jaya. Melalui KTJ, Astra bersinergi untuk menurunkan angka kriminalitas, mencegah penyalahgunaan narkoba, dan meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat.

Komitmen Astra dalam memperluas KTJ sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia.[Rls]