Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sinergi dengan Polri, Pengurus Pokdarkamtibmas Kota Bengkulu Resmi Dilantik

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Plt.Kapolresta Bengkulu AKBP Andi Dady Nurcahyo Widodo, S.IK didampingi Ketua Daerah Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Bengkulu Drs. Finandi Samsi melakukan pelantikan dan pengukuhan para pengurus Pembinaan Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Resor Kota Bengkulu 2022-2027, Sabtu (12/11/2022) pagi bertempat di Hotel The Madeline.

Pelantikan para pengurus Pokdarkamtibmas Kota Bengkulu berjumlah 18 orang, untuk Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Kota Bengkulu,  Fachrulsyah, SP, Wakil Ketua Muslim, Z, dan  Sekretaris Ilham Yudhasa.

Dalam sambutannya Plt. Kapolresta AKBP Andi Dady Nurcahyo Widodo, S.IK mengucapkan selamat kepada para pengurus Pokdakamtibmas Kota Bengkulu yang baru saja dilantik dan dikukuhkan. Semoga dapat bermitra dan bekerjasama baik dengan Polri. 

"Apalagi Polisi dalam hal ini Bhabinkamtibmas mempunyai kewajiban dan wajib hadir di masyarakat guna menjamin keamanan warganya," ucap Kapolresta.

Ditambahkan Kapolresta, dengan jumlah populasi penduduk Kota Bengkulu yang telah banyak saat ini, tentu jumlah anggota Polri di lingkungan Polresta Bengkulu tidak sebanding saat ini.

"Jadi kita berharap dengan hadirnya Pokdarkamtibmas Kota ini dapat bermitra dengan Polresta Bengkulu, ada di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera kita akan ketahui," terangnya.

Sementara itu Ketua Daerah Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Bengkulu Drs. Finandi Samsi mengungkapkan, Pokdar Kamtibmas adalah sebagai garda terdepan dalam memberikan rasa aman dan tenteram di tengah masyarakat.

"Selanjutnya Pokdarkamtibmas membantu menampung dan memfasilitasi semua keluhan masyarakat sekitarnya yang berkaitan dengan masalah kamtibmas, dimana Pokdarkamtibmas adalah sebagai garda terdepan dalam memberikan rasa aman dan tenteram di tengah-tengah masyarakat. Semoga Pokdarkamtibmas Kota Bengkulu bisa bekerja lebih baik, dengan program-program yang telah disusun," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Bengkulu Dr. Dedy Wahyudi, SE, MM mengatakan, Pokdarkamtibmas kota juga dapat bersinergi penuh dengan pemerintah daerah yang nantinya dapat saling bahu membahu dalam melaksanakan program-program jangka menengah maupun jangka pendek yang sudah ditentukan untuk kedepannya. 

"Seperti Pokdakamtibmas dapat bekerjasama dengan masyarakat membentuk Poskamling ditiap kelurahan Kota Bengkulu. Sehingga terciptalah rasa aman dan tentram dilingkungan masyarakat," ucapnya.

Usai acara, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Kota Bengkulu,  Fachrulsyah, SP, mengungkapkan, setelah pelantikan ini akan langsung bekerja menjalankan program yang telah disusun.

"Kita akan ada program 100 hari kerja kita, salahsatunya yang jelas kita akan bekerjasama dengan Polri bersinergi melaksanakan program kamtibmas," katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Bidang OKK Pokdarkamtibmas Bhayangkara Nasional, Hendra Setiawan, Mantan Bupati Bengkulu Utara Dr. Imron Rosyadi, Kasatpol PP Provinsi Murlin Hanizar, Kasapol PP Kota Yusrizal, perwakilan Dandim, sejumlah Kapolsek se-Kota Bengkulu, Camat, lurah Kota Beengkulu serta unsur Forkopimda. (*)