Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sertijab, Mustarani Sebut Kepala Bappeda Harus Punya Integritas Tinggi

PedomanBengkulu.com, Lebong - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lebong menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Badan (Kaban), yang sebelumnya dijabat Plt Kaban Mustarani Abidin menggantikan Agus Ferdinand yang masuk masa pensiun, dengan Kepala Bappeda Lebong yang baru hasil seleksi terbuka JPTP, Zulhendri. 

Acara yang digelar di aula Swarang Patang Stumang Bappeda Selasa (8/11/2022), sekaligus Sertijab Ketua Dharma Wanita Bappeda dari Nelawati Mustarani kepada Meti Zulhendri. Dalam sertijab ini, ditandai dengan penandatanganan serah terima jabatan, yang disaksikan Asisten II Setda Lebong Dalmuji Suranto, dan para pejabat eselon dan staf serta Dharma Wanita Persatuan Bappeda Lebong.

Sekda Lebong Mustarani Abidin yang sebelumnya selama dua bulan menjabat Plt Kepala Bappeda Lebong menyampaikan, sangat diperlukan adanya penguatan kelembagaan secara internal di Bappeda Lebong. Kemudian yang tidak kalah penting adalah, tetap fokus dalam penyusunan suatu perencanaan arah pembangunan, sesuai dengan program visi misi Bupati dan Wakil Bupati Lebong, yang di susun dalam RPJMD Kabupaten Lebong.

"Sebagai kepala Bappeda memang  harus punya integritas yang tinggi, jangan goyah dengan intervensi darimana pun. Apalagi Bappeda merupakan organisasi dapurnya seluruh perencanaan pembangunan
dan menjabarkan visi misi Bapak Bupati, untuk pembangunan Kabupaten Lebong secara berkelanjutan," sampai Mustarani kepada PedomanBengkulu.com Selasa (8/11/2022) siang.

Sementara itu, Kepala Bappeda Lebong yang baru, Zulhendri menyatakan untuk program kerja pertama yang akan dilakukannya, adalah sesuai dengan apa yang disampaikan Sekda Lebong Mustarani Abidin, yakni penguatan kelembagaan secara internal. Sebagai Kepala Bappeda Lebong yang baru, secepatnya harus mempelajari semua dokumen perencanaan dan arah pembangunan Kabupaten Lebong.

"Pertama yang saya lakukan koordinasi secara internal dengan semua jajaran Bappeda Lebong, secara langsung juga membahas dan mempelajari RPJMD Lebong, untuk mengetahui program visi misi Bupati dan Wabup Lebong yang, yang sudah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan kedepannya," singkatnya.[spy]