Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Danrem Berikan Pendidikan Karakter dan Integritas kepada Pelajar SMA se Rejang Lebong

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong - Komandan Korem 041/Garuda Emas Brigjen Ahmad Budi Handoyo, Selasa 8/11/20223 Memberikan Sosialisasi pendidikan karakter, bela negara dan kebangsaan kepada ratusan pelajar tingkat SMA se kabupaten Rejang Lebong di SMA Negri 4 Rejang Lebong dengan tema Membangun Jati diri yang berwawasan Kebangsaan.

"Kegiatan sosialisasi pendidikan karakter ini kita berikan kepada pelajar dengan tujuan agar anak anak ini memiliki karakter yang baik sehingga memiliki integritas suatu kejujuran dan kebenaran," ujar Danrem. 

Danrem juga menyampaikan Dengan memiliki karakter yang baik dan integritas akan menumbuhkan potensi yang ada pada dirinya. Danrem juga menilai pendidikan karakter yang dilakukan kementrian pendidikan di sekolah sekolah melalu kurikulum Sekolah merdeka sudah lebih baik.

" Dengan kurikulum merdeka ini, anak anak bisa memilik bakat dan minat yang sesuai dengan dirinya. Artinya pelajar sejak dibangku sekolah sudah memilih apa yang dia mau," kata Danrem 

Pembentukan karakter dan integritas dikalangan pelajar dinilai Danrem sesuatu yang sangat penting baik untuk dirinya sendiri, keluarga dan bangsa 

"Pelajar SMA ini masih labil sehingga harus ada pembentukan karakter. Dengan mereka mengetahui potensi yang dimilikinya maka akan berdampak kepada masa depannya. Kalau anak tidak memiliki karakter dan integritas akan merugikan dirinya sendiri . Maka dari itu kita juga memiliki tanggungjawab membentuk karakter dan integritas," pungkas Danrem. (Julkifli Sembiring )