Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Era 4.0, Dewi Coryati Sebut Branding dan Media Digital Penting untuk Promosi Wisata

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Guna menginspirasi semua pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif dalam membangun dan mengembangkan daya tarik, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama anggota Komisi X DPR-RI Dapil Bengkulu Dewi Coryati menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Strategi Branding Melalui Media Digital disalah satu hotel ternama di Bengkulu, Selasa (22/11).

Dewi Coryati menjelaskan, pandemi covid-19 telah memporakporandakan semua sektor kehidupan dan bermasyarakat, juga sangat berdampak terhadap perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif masyarakat di Indonesia.

Oleh karena itu, lanjutnya, perlu strategi khusus bagi pelaku usaha mandiri agar sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat terus tumbuh dan berkembang, salah satunya dengan Strategi Promosi Wisata dan Ekonomi Kreatif melalui Branding dan Media Digital.

"Pelaku perlu mengetahui strategi apa saja yang harus dilakukan agar mampu bersaing dan memperkenalkan produknya diera digital seperti saat ini,” terangnya.

Dirinya berharap, bimtek yang diikuti oleh Mahasiswa Pecinta Alam dari berbagai Perguruan Tinggi dan pelaku usaha ini dapat memberikan masukan dan ide bagaimana menggunakan promosi media digital untuk terus meningkatkan geliat pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya di Bengkulu. 

"Saat ini sudah era 4.0, mau tidak mau media digital harus dipakai, baik melalui FB, IG, TikTok, maupun media sosial lainnya, Karena memberikan ruang yang besar bagi pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif dalam pemasaran destinasi dan produk," tandasnya.

Sementara, Yulistri Yeni selaku perwakilan dari Dinas Pariwisata Kota Bengkulu dalam sambutannya menyambut baik kegiatan yang dilakukan politisi PAN bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini.

Menegaskan pernyataan Dewi Coryati, Dia menilai Strategi Branding dan Media Digital saat ini adalah hal yang sangat penting bagi pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif.[Kucir.06]