Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pisah Sambut Kakanwil Kemenag Bengkulu, Ini Yang disampaikan Zahdi Taher

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu menggelar acara pisah sambut Kepala Kantor Wilayah di Aula Asrama Haji Kelurahan Pekan Sabtu Kota Bengkulu. Rabu, (26/10/2022).

Mengambil tema, ‘Membangun Sinergitas Untuk Bengkulu Lebih Maju’. Kegiatan ini menindaklanjuti pelantikan atas roling jabatan Tinggi Pratama (Eselon II) oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas pada Hari Selasa (04/10/2022) lalu. 

Dalam pelantikan itu, H. Muhammad Abdu, M.M dilantik sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Bengkulu menggantikan Dr. H. Zahdi Taher.,M.H.I. yang menduduki jabatan baru sebagai Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan (AUAK) IAIN Curup Kabupaten Rejang Lebong.

Pada acara ini, Kakanwil Kemenag H. Muhammad Abdu, S.Pd.I, M.M menyatakan komitmennya untuk menjalankan amanah sebagai Kakanwil ini dengan baik. Karenanya mantan Kakan Kemenag Musi Rawas itu meminta jajarannya untuk terus semangat berkerja, dan yang terpenting mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat dan jajarannya.

‘’Batik besurek dipakai anak dara, cantik rupawan tambah pesona. Saya bergabung di Kanwil Kementerian Agama, mohon dukungan kita semua,’’ ucap Kakanwil melalui pantunya.

Diakhir penyampainnya, Kakanwil meminta jajarannya agar melaksanakan sepenuhnya transformasi layanan umat, dan hadirlah sebagai harmoni, penyejuk dan teladan ditengah-tengah masyarakat.

‘’Pasar minggu tempat belanja, belanja kain bercorak warna. Keluarga besar Kementerian Agama selalu berjaya dimanapun berada,’’ demikian Kakanwil.

Dikesempatan yang sama, Zahdi Taher menyampaikan apresiasi kepada Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas yang telah mengamanahkan dirinya sebagai Kepala Biro (AUAK) IAIN Curup Kabupaten Rejang Lebong.

''Tentu selama saya dipercaya oleh Bapak Menag RI sebagai Kakanwil Kemenag, masih banyak program-program yang belum tercapai. Karenanya kita berharap dengan sinergi yang baik, program yang belum tercapai bisa dilanjutkan dengan Kakanwil yang baru,'' ujar Zahdi

Zahdi menyakini, Kakanwil yang baru memiliki inovasi dan edukasi yang lebih cemerlang, pasalnya Zahdi menyebut H. Muhammad Abdu,S.Pd.I, M.M adalah sosok yang cakap dan memiliki segudang pengalaman.

‘’Saya kenal beliau sejak tahun 1986, sama-sama menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Pancasila. Bapak M. Abdu meniti karir dari bawah, dari seorang guru, kepala Madrasah hingga menjadi Kepala Kemenag dan Kepala AUAK IAIN Curup. Artinya beliau adalah sosok yang cakap dan memiliki segudang pengalaman, yang saya yakini mampu membawa Kanwil Kemenag ini menjadi lebih baik,’’ ungkapnya.

‘’Dengan kehadiran Kakanwil baru, tentu semangat baru. Jadi tidak ada alasan bagi seluruh jajaran Kemenag se-Provinsi Bengkulu tidak mendukung program-program beliau selama menjadi Kakanwil,’’ lanjut ayah tiga buah hati itu.

Diakhir penyampaiannya, Zahdi juga mengucapkan terimakasih dan permohonaan maaf kepada semua jajaran Kemenag, Pemda Provinsi dan Kabupaten/Kota, mitra kerja bahkan seluruh masyarakat se-Provinsi Bengkulu jika ada hal-hal yang kurang berkenan baik dalam prilaku, etika maupun program kerja yang belum maksimal dihati masyarakat di Bumi Raflesia.

''Jika ada yang menjanggal dihati, inilah kelemahan saya. Namun saya berharap persahabatan, silaturahmi yang selama ini kita jalin tetap kita pelihara. Karena sesungguhnya jabatan yang saya emban ini adalah amanah,'' ujar Zahdi.

Sementara itu, acara pisah sambut sendiri ditandai dengan serah terima berkas laporan keuangan dan BMN dari Kakanwil yang lama kepada yang baru, yang didampingi langsung oleh Kabag Tata Usaha Drs. H. Hamdani,M.Pd dan Subkor Keuangan dan BMN Kanwil Rine Ika Putri,S.H, M.H. Acara juga dikemas dengan penyerahan cindera mata sejumlah Satker dan Bidang dilingkungan Kanwil dan Kemenag.

Hadir dalam acara tersebut, Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Prof. Dr. H.Zulkarnain Dali,M.Pd, Ketua MUI Prof. Rohimin, M.Ag, Ketua FKUB Bengkulu H. Mukhtaridi Baizuri, Kepala Biro AUAK UIN FAS Dr. H. Mukhlisuddin, MA, mewakili Rektor IAIN Curup, kepala Kemenag Kabupaten/Kota, pejabat eselon III dan Subkor dan staf dilingkungan Kanwil, organisasi masyarakat dan keagamaan, pengurus DWP Kanwil dan Kemenag, lembaga pimpinan Perbankan, Kepala Madrasah dan sejumlah perwakilan Kepala KUA Kemenag Kab/kota se-Provinsi Bengkulu.[Rls]