Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pengamat Soal Baliho Agusrin: Keinginan Pendukung

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Penampakan baliho Mantan Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin yang terpasang di sejumlah titik jalan Provinsi Bengkulu cukup menyita perhatian publik. 

Pengamat Politik Universitas Bengkulu, Drs. Mirza Yasben mengatakan, fenomena baliho ini sebagai bentuk aspirasi dari pendukung Agusrin. Mendambakan Agusrin kembali jadi Gubernur Bengkulu. 

"Saya fikir ini keinginan dari pendukung. Pendukung mau lihat respon, jika nantinya respon masyarakat bagus maka tak menutup kemungkinan Agusrin Maju Pilgub kembali," kata Mirza, Rabu (5/10/2022). 

Pun sebaliknya, kata Mirza, jika respon masyarakat tidak bagus, maka Agusrin tentunya berfikir ulang maju kembali di Pilgub 2024. 

"Jika tidak sesuai harapan, tentu Agusrin tidak akan maju. Beliau sudah sangat berpengalaman di politik," ungkapnya. 

Mirza menilai, Pilkada masih jauh dan bertebarannya baliho Agusrin hanya semacam sosialisasi saja.

"Pilkada masih jauh, ini hanya sosialisasi saja. Tapi menurut saya narasi Calon Gubernur itu kurang etis, terkesan ada ambisi di situ. Walaupun sebenarnya ini keinginan pendukung," tandasnya. 

Sebelumnya publik dikagetkan dengan penampakan baliho Mantan Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin. 

Tak hanya di Kota Bengkulu, terpantau baliho bergambar diri Agusrin juga menyebar di beberapa kabupaten.

Di Kabupaten Seluma, terlihat di Tais, Talo, Sendawar dan Maras. Di Kabupaten Bengkulu Tengah, Kepahiang hingga Kabupaten Bengkulu Selatan juga sudah terpajang baliho.

Di Kota Bengkulu, baliho Agusrin bertebaran mulai dari Simpang Kandis, Simpang Nakau, Sungai Hitam, Simpang Betungan, Air Sebakul hingga kawasan wisata Pantai Panjang. Cukup menarik, di baliho selain gambar diri juga tertulis "Agusrin Pulang" "#Bengkulu Bangkit Kembali". 

"Agusrin Pulang, Petani Bahagia". Hingga tulisan dengan kalimat "Bakal Calon Gubernur Bengkulu 2024 - 2029. [***]