Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Komisi II DPRD Kota Bengkulu Dorong Bantuan Bedah Rumah Bagi Warga Kurang Mampu

 

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu Nuzuludin bersama Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) kota, Tony Harisman dan jajaran melakukan sidak terhadap salah satu rumah warga yang masuk dalam kategori warga kurang mampu di RT 2 Kelurahan Bentiring Permai.

Dalam sidak ini, Ketua Nuzuludin meminta Dinas Perkim dapat memasukkan rumah atas nama Ibu Ani tersebut dalam program bantuan bedah rumah pemkot pada tahun depan.

Nuzuludin mengatakan, bantuan tersebut sudah layak didapatkan Ani serta warga kurang mampu lainnya di Kota Bengkulu. Nuzuludin juga memberikan bantuan berupa sembako kepada keluarga tersebut karena memang dinilai layak mendapatkan bantuan.

"Kita minta Perkim bisa selalu terjun langsung ke lapangan untuk melihat dan meninjau warga yang memang benar-benar kurang mampu dan layak dibantu. Semoga setelah ini warga kurang mampu seperti Ibu Ani ini bisa menempati rumah layak huni," jelas Nuzul, Senin (24/10).

Sementara itu, Kadis Perkim kota Tony Harisman mengatakan, pihaknya akan memprioritaskan bedah rumah bagi rumah Ibu Ani yang berada di Bentiring Permai tersebut. Hanya saja, persyaratan yang diminta pemerintah harus di penuhi seperti status kepemilikan tanah.

"Dalam program bedah rumah ini pemkot menyiapkan bantuan per rumah itu Rp 20 juta  untuk dilakukan bedah rumah. Nantinya bantuan tersebut akan dibelikan material serta untuk upah tukang. Namun dalam proses penentuan penerimanya kita akan selektif, program ini hanya untuk warga yang masih memiliki rumah tidak layak huni atau masyarakat kurang mampu," ungkapnya.[Adv]