Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Desa Tanjung Ganti Programkan Pengobatan Gratis dan Beasiswa untuk Warganya


PedomanBengkulu.com, Kaur - Sudah berjalan dua tahun ini  pemerintahan Desa Tanjung Ganti Kecamatan Maje kabupaten kaur Provinsi Bengkulu memprogramkan pengobatan gratis masyarakat dan bea siswa kepada Warga nya.Dan menurut Kepala Desa Tanjung Ganti Bapak Tardian Sapri ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Nya terhadap Warganya.

"Sesuai dengan komitmen dan kesepakatan bersama yang di tuangkan dalam berita acara musyawarah Desa maka sudah  2 tahun ini kami menganggarkan pemberian bea siswa dan pengobatan gratis kepada masyarakat Desa Tanjung Ganti," Sapri mengatakan di sela-sela koordinasinya dengan Kabid Bina Pemerintahan Desa dan Kelurahan Mulyanto di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kaur pada Selasa (4-10-2022).

Sapri juga menjelaskan program yang sudah berjalan 2 tahun itu sangat di terima oleh warganya karena itu dirasa sangat membantu.

"Untuk program pengobatan masyarakat setiap tahun setiap warga mendapat kan  dua kali berobat gratis sedangkan untuk rincian  pemberian dana bea siswa kami berikan 420 ribu rupiah bagi siswa tingkat SD lalu untuk tingkat SMP 560 ribu rupiah dan SMA 650 ribu rupiah," tambahnya.

Selain kedua program tersebut Desa Tanjung Ganti juga menyerahkan BLT Covid serta program ketahanan pangan.