Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bupati Kopli Ajak Maknai Nilai Pancasila Dalam Hidup Bermasyarakat


PedomanBengkulu.com, Lebong - Memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022, Bupati Lebong Kopli Ansori mengajak seluruh jajaran masyarakat Kabupaten Lebong, untuk memaknainya dengan tetap menjaga nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat. 

Hal itu disampaikan Bupati Lebong saat di konfirmasi awak media usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Setdakab Lebong Senin (3/10/2022) pagi.

"Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 ini yang mengambil tema bangkit bergerak bersama Pancasila, saya berharap ini dapat diaplikasikan seluruh jajaran Pemkab Lebong dan masyarakat, dalam menjaga persatuan dan mendukung pembangunan dengan nilai-nilai Pancasila secara gotong royong," ungkap Bupati Kopli.

Ditambahkan Kopli, untuk mengenang sejarah Indonesia yang dulunya pernah mengalami gangguan, rongrongan dari kaum komunis, atau yang lebih dikenal dengan G 30 S PKI tahun 1965, kemudian Indonesia kembali bangkit pada 1 Oktober 1965 dan diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila. 

Tentunya sejarah tersebut, lanjutnya, dapat dijadikan sebagai pembelajaran bagi seluruh masyarakat Kabupaten Lebong, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, dengan tetap menjaga keharmonisan hidup bermasyarakat.

"Mari kita terapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, dengan saling menghargai dan menghormati dalam lingkungan kerja maupun dalam kehidupan bermasyarakat secara luas," ucapnya.

Berdasarkan pantauan PedomanBengkulu.com, pelaksanaan upacara hari kesaktian Pancasila yang digelar halaman Setdakab Lebong Senin (03/10/2022), juga dihadiri Wabup Lebong Fahrurrozi, unsur Forkompinda, Sekda Lebong, Kepala OPD, personil TNI, Polri, ASN dan THLT di lingkungan Pemkab Lebong serta sejumlah perwakilan organisasi.[spy]