Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Warga Tanjung Air Resah karena Terancam Terisolir

PedomanBengkulu.com, Kaur - Kembali jembatan yang ada di Kabupaten Kaur terancam ambruk dan tidak dapat dipergunakan lagi yaitu Jembatan  Penghubung antara Desa Linau dan Desa Tanjung Aur kecamatan Maje kabupaten Kaur. 

Supriyadi Kepala Desa Tanjung Aur sangat mengkhawatirkan kondisi jembatan itu, apalagi jembatan itu satu satunya akses jalan menuju ke Desanya. 

"Saat ini jembatan itu hanya menunggu ambruknya lagi dan saya khawatir  akan memakan korban karena masyarakat meskipun hati-hati tetap melintasi jembatan itu" Supriyadi kades Tanjung Aur yang sangat mengkhawatirkan warganya menjelaskan saat ditemui pada Selasa (27-9-2002). 

Supriyadi juga menjelaskan belum lama ini sudah ada perbaikan namun hanya sebatas penggantian papan lantai jembatan sedangkan saat ini  yang rusak itu kepala jembatan yang hampir ambruk.

"Atas rusaknya jembatan ini saya memohon kepada pemerintah agar segera  memperbaiki jembatan tersebut kalau saya harus nemui siapa saya siap dengan segala persyaratan yang dibutuhkan  baik itu proposal maupun syarat lainnya dan meskipun itu bukan termasuk wilayah Desa Saya tapi yang paling berdampak adalah warga Saya," Supriyadi mengatakan penuh harap.

Supriyadi juga mengatakan ambruknya jembatan itu lebih banyak di sebabkan oleh cuaca ekstrem yang melanda kabupaten kaur beberapa bulan ini. Untuk itu Dia berharap terutama kepada BPBD Kabupaten Kaur agar meninjau sekaligus memperbaiki jembatan tersebut. [DS]