Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Mau Sepeda Motor Irit Saat BBM Naik? Perhatikan Hal-hal Berikut!


PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Memiliki sepeda motor  yang irit BBM pastinya menjadi keinginan mayoritas konsumen. Apalagi jika melihat kondisi yang berkembang belakangan ini.

Disampaikan Kepala Bagian Technical Service Astra Motor Bengkulu, Rangga Noviar, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satu yang harus diperhatikan adalah rutin melakukan servis berkala sesuai jadwal.

"Melakukan servis yang terjadwal membuat performa mesin motor Anda terjaga. Tarikan tetap enteng, tidak brebet, nyaman digunakan, dan alhasil konsumsi BBM jadi tidak boros," jelas Rangga Noviar.

Lebih lanjut dijelaskannya, kondisi kendaraan yang baik merupakan salah satu faktor penting untuk menunjang penghematan penggunaan bahan bakar. Maka dari itu, sebelum mengendarainya Rangga menyarankan agar pengendara selalu mengecek seluruh bagian kendaraan.

"Pastikan tekanan ban dalam keadaan normal. Pasalnya, jika ban kekurangan angin, maka tarikan motor menjadi lebih berat. Hal ini bisa meningkatkan penggunaan BBM," sarannya.

Tak hanya itu, rutin melakukan perawatan seperti mengganti busi secara berkala, membersihkan saringan udara, CVT dan filter pompa bahan bakar juga bisa membantu menghemat BBM.

"Untuk perawatannya selalu percayakan ke AHASS. Karena, AHASS jaminan kualitas service dari yang Ahli," pesan Rangga.

Selanjutnya, Rangga mengimbau agar pengendara menghindari membawa beban diluar kapasitas atau overload. Karena, membuat kerja mesin kendaraan menjadi lebih berat. Sehingga penggunaan bahan bakar pun semakin banyak.

Tak hanya membuat BBm lebih boros, mengangkut barang atau orang di luar kapasitas kendaraan juga berbahaya bagi para pengendara.

Berikut nya adalah perilaku berkendara. Berkaitan dengan kemampuan dan cara dalam berakselerasi. Paling ideal menerapkan gaya berkendara eco riding. 

"Hindari kebiasan menarik gas dalam-dalam atau menahan gas dengan rem ketika situasi macet atau berhenti di lampu merah," pungkasnya.[Kucir.06]