Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Camat Ajak Rawat Hasil Pembangunan

PedomanBengkulu.com, Lebong - Pembangunan infrastruktur yang sudah dan akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Lebong melalui dana APBD, maupun pembangunan oleh Pemerintah Desa melalui APBDes di Kecamatan Lebong Tengah. Selain untuk dimanfaatkan, masyarakat juga diminta untuk ikut menjaga dan merawatnya. Hal itu disampaikan Camat Lebong Tengah Hj.Gumawati bersama jajarannya dalam aktifitasnya mengunjungi dan monitoring kedesa-desa.

"Sudah banyak bangunan yang sudah dilaksanakan. Seperti pembangunan irigasi, jalan rabat maupun pembangunan infrastruktur lainnya. Selain untuk dimanfaatkan secara umum, saya harap masyarakat juga ikut merawatnya," ungkap Camat Gusmawati saat monitoring di Desa Pagar Agung Jum'at (2/9/2022) siang.

Dikatakan Gusmawati, sejumlah fasilitas umum yang sudah dibangun, merupakan untuk kepentingan masyarakat sendiri. Dicontohkannya, seperti bangunan irigasi jangan sampai kotor. Termasuk juga pembangunan drainase di pemukiman jangan menjadi tempat pembuangan sampah. Apalagi disaat musim penghujan seperti saat ini, sampah-sampah tersebut dapat menghambat aliran air dan berpotensi lingkungan menjadi kumuh.

"Sekarang kan lagi musim penghujan, untuk drainase maupun irigasi yang sudah dibangun jangan dijadikan TPA (Tempat Pembuangan Akhir,red) sampah. Bangunan apa pun, semuanya untuk kepentingan masyarakat, makanya kita jaga dan rawat bersama," ucapnya.

Fasilitas umum yang sudah dibangun, lanjutnya, baik itu melalui program APBD maupun APBDes, jika dirawat tentunya untuk mencegah kerusakan.

"Yang jelas kerjasama semua pihak sangat diperlukan, karena apapun yang dibangun semuanya untuk kepentingan bersama," tutupnya.[spy]