Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Putra Mas Beri Bantuan Minyak Goreng Kepada Buruh Panen Padi

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong - Puluhan orang petani buruh panen padi di area persawahan Kelurahan Talang Benih Sabtu (6/8/2022) siang mendapatkan minyak goreng gratis yang dibagikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong (RL) Putra Mas Wigoro, SE, SH, MH. 

Menurut Putra, pembagian minyak goreng gratis kepada pada petani yang merupakan buruh panen padi ini untuk membantu meringankan beban mereka. "Kebetulan ini sebagian besar adalah perempuan jadi kita bagikan minyak goreng, untuk meringankan beban mereka," ujar Putra.

Sembari santai Putra juga sempat berdiskusi dengan para petani. Para petani mengeluhkan tingginya harga pupuk dan pestisida. Sehingga memberikan beban kepada para petani. Ia berterimakasih dengan adanya anggota DPRD yang mau sedikit meringankan beban mereka. Putra pun menegaskan bahwa bagi-bagi minyak goreng ini tidak ada unsur politik.

"Ini tidak ada unsur politik, karena daerah sini juga bukanlah daerah pemilihan saya. Namun ini kebutuhan masyarakat dan saya hanya ingin membantu. Sekarang kita bantu minyak, nanti untuk selanjutnya kita akan bantu sabit agar bisa digunakan dalam waktu yang lama," lanjut anggota DPRD dari Partai Perindo ini. 

Mendapatkan bantuan ini, salah seorang petani Santi (45) mengaku senang karena bisa menghemat biaya kebutuhan sehari-hari mereka. "Alhamdulillah pak senang sekali, bisa untuk lima hari atau seminggu ini minyaknya. Daripada dikasih dalam bentuk uang langsung habis sehari. Mudah-mudahan rejekinya berkah dan makin banyak, amiin," ujarnya mendoakan. 

Selain para petani padi, masyarakat kurang mampu di Kelurahan Talang Benih juga kebagian minyak goreng gratis ini. (Julkifli Sembiring)