Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pelatihan Penyelenggaraan Digitalisasi Monografi Desa/Kelurahan di Kabupaten Bengkulu Selatan

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Selatan - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkulu Selatan turut berpartisipasi pada Pelatihan Penyelenggaraan Digitalisasi Monografi Desa/Kelurahan, yang diselenggarakan oleh Direktorat Penanggulangan Kemiskinan dan Pemberdayaan Masyarakat, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas RI di Amaris Hotel Bengkulu, Selasa (2/8/2022).

Pelatihan yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 2 sampai dengan 4 Agustus 2022 tersebut dibuka oleh Direktur Penanggulangan Kemiskinan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Bappenas RI, Maliki, ST. MSIE, Ph.D. dan diikuti oleh beberapa perangkat daerah beserta Kepala Desa dan Pendamping DMD/K dari beberapa desa di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dalam sambutannya, Maliki mengatakan bahwa Pelatihan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengguna aplikasi SEPAKAT Desa/Kelurahan untuk Kabupaten, Kecamatan dan Desa dalam rangka mendukung ujicoba program DMD/K serta memberikan peningkatan pemahaman akan data dan pemanfaatan aplikasi SEPAKAT Desa/Kelurahan untuk mendukung perencanaan di desa.

“Untuk membangun REGISTRASI SOSIAL sebagai dasar pelaksanaan pembangunan Nasional yang menjadi bagian dari SATU DATA INDONESIA, perlu adanya perbaikan data, integrasi data mulai dari tingkat pemerintah Desa (MONOGRAF DESA) sampai dengan tingkat Nasional,” ujar Maliki. [Adv]