Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kunjungi Lebong, Kajati Heri Jerman Minta Jangan Ada Keraguan Melaksanakan Pembangunan


PedomanBengkulu.com, Lebong - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu Heri Jerman beserta Istri dan jajaran Kejati Bengkulu, Kamis (25/08/2022) melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Lebong. Kedatangan orang nomor satu institusi Adyaksa Provinsi Bengkulu ini disambut oleh Kepala Kejari Lebong Arief Indra Kusuma Adhi beserta jajarannya. Kemudian, Bupati Lebong Kopli Ansori, Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi, Kapolres Lebong AKBP Awilzan, Dandim 0409 RL Letkol CZI Trisnu Novawan dan Ketua PN Tubei Fakhruddin. Selanjutnya hadir juga, Sekda Lebong Mustarani Abidin serta sejumlah Kepala OPD, Camat dan perwakilan Kepala Desa.

Dalam acara ramah tamah dengan Forkompinda dan jajaran Pemkab Lebong Lebong, Kajati Bengkulu Heri Jerman menyampaikan, jangan pernah ada keraguan dalam melaksanakan program pemerintah maupun pembangunan daerah. 

Dilanjutkan Heri Jerman, terkait pelaksanaan kebijakan supaya tidak menimbulkan permasalahan, memang ada tiga hal yang harus dihindari. Yang pertama, jangan ada niat buruk, kalau ada niat buruk pasti ada masalah dibelakangnya. Yang kedua, jangan ada kepentingan pribadi dalam pelaksanaan kebijakan. Kemudian yang ketiga, sepanjang itu untuk kepentingan umum, itu tidak akan ada masalah.

"Oleh karena itu, kalau masih ada keragu-raguan, kami persilahkan datanglah pada kami, manfaatkan sebaik-baiknya lembaga kejaksaan ini dalam rangka mendukung pembangunan," ungkap Heri Jerman.

Dilanjutkan Heri Jerman, lembaga kejaksaan hadir, semangatnya untuk tidak mengganggu jalannya proses pembangunan akan tetapi harus mendukung, sepanjang program pembangunan itu dilaksanakan dengan melaksanakan tiga hal seperti yang disampaikannya tersebut. Untuk itu dirinya menekankan seluruh kepala OPD, selaku ujung tombak pembangunan di Kabupaten Lebong, untuk melaksanakan program pembangunan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Memang kadang kala institusi Kejaksaan berada dalam posisi sulit. Kita bertindak sebagai program pendampingan, kita juga sebagai pengamanan pembangunan. Namun disisi lain, kita juga sebagai APH (Aparat Penegak Hukum,red). Memang ini tidak mudah, akan tetapi jika dari awal kita sudah berkolaborasi dengan baik dan didasari niat yang baik, yakinlah hasilnya juga tidak akan ada bermasalah. Tentunya kolaborasi ini perlu saya tegaskan adalah dalam bentuk kolaborasi yang positif bukan kolaborasi yang negatif," sampainya.

Sementara itu, Bupati Lebong Kopli Ansori menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kepala Kejati Bengkulu, beserta rombongan di Bumi Swarang Patang Stumang.

Bupati Kopli juga menyebutkan, jajaran Pemkab Lebong terhitung sejak awal dirinya memimpin, selalu berkomitmen untuk saling bersinergi dengan unsur Forkompinda termasuk jajaran Kejari Lebong.

"Untuk membangun Kabupaten Lebong, memang sangat diperlukan sinergitas dan kolaborasi seluruh unsur Forkompinda Kabupaten Lebong," singkatnya.

Berdasarkan pantauan PedomanBengkulu.com, usai acara penyambutan dan ramah tamah jajaran Kejati Bengkulu dengan unsur Forkompinda Lebong. Dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan peresmian nama jalan Jaksa Agung R. Soeprapto, yang berada disamping Kantor Kejari Lebong .[spy]