Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kunjungi Lebong, Bupati Kopli Ajak Riri Damayanti Pantau Program MT-2

PedomanBengkulu.com, Lebong - Bupati Lebong Kopli Ansori didampingi Plt Kepala Disperkan Lebong Hedi Parindo, menerima kunjungan anggota Komite II DPD RI Riri Damayanti Jhon Latief, Selasa (30/08/2022) siang. Kunjungan sekaligus langsung memantau areal persawahan Desa Talang Leak II Kecamatan Bingin Kuning, yang saat ini melaksanakan program musim tanam kedua (MT-2) tahun 2022. Kehadiran Rombongan Bupati Kopli dan Riri Damayanti, juga disambut Camat Bingin Kuning Karter Jaya dan Kepala Desa Talang Leak II Aprildo beserta jajaran.

Setelah berkeliling ke kawasan persawahan, Riri Damayanti Jhon Latief menyampaikan dukungannya untuk Pemkab Lebong, khususnya dalam pelaksanaan program MT-2. Dikatakan Riri, meskipun belum secara keseluruhan persawahan masyarakat Kabupaten Lebong ikut serta Program MT-2. Namun dirinya berharap program Pemkab Lebong yang sudah dilaksanakan Pemdes dan masyarakat Talang Leak II tersebut, dapat didukung dan diikuti oleh desa-desa lainnya di Kabupaten Lebong.

"Sebagai anggota Komite II DPD RI yang bermitra dengan 14 Kementerian dan lembaga, salah satunya Kementerian Pertanian. Saya mengapresiasi dan siap mendukung, dengan mengawal usulan yang dibutuhkan Pemkab Lebong dalam pelaksanaan Program MT-2," ungkap Riri dilokasi Selasa (30/08/2022) siang.

Dikatakan Riri, memang dalam penyampaian usulan kebutuhan setiap daerah itu disampaikan secara berjenjang, mulai dari Kabupaten ke Provinsi hingga Pusat. Ketika sudah sampai dipusat, dirinya yang duduk di Komite II DPD RI akan mengawal dan akan membahas setiap rapat kerja dengan Kementan RI.

"Kami bersama Kementan RI memang punya komitmen dalam peningkatan swasembada pangan. Dengan adanya data usulan Pemkab Lebong ini nantinya, saya bisa sampaikan langsung apa-apa sesuai kebutuhan Pemkab Lebong untuk mendukung program MT-2," sampai Riri.

Sementara itu, Bupati Lebong Kopli Ansori menyampaikan, Pemkab Lebong sangat terbuka dan memerlukan dukungan semua pihak, agar pelaksanaan program MT-2 secara berkelanjutan dapat dilaksanakan masyarakat Kabupaten Lebong. Dengan kehadiran anggota DPD RI Riri Damayanti Jhon Latief, dirinya berharap ada dukungan lobi-lobi pusat dalam mendukung program MT-2 kedepannya.

"Siapa pun dan dari lembaga apa pun, saya selaku Bupati Lebong akan menyambut dengan tangan terbuka. Semoga Ibu Riri Damayanti juga dapat membantu dalam pengawalan program pusat, untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lebong," tutup Kopli.[spy]