Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Jajaran Honda Matic Premium Dikenalkan Kepada Masyarakat Bengkulu

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Astra Motor Bengkulu selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di wilayah Provinsi Bengkulu menggelar Honda Premium Matic Day. Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari ini (15-16 Agustus 2022) digelar khusus untuk memperkenalkan jajaran motor skutik premium Honda kepada  masyarakat umum. 

Dikesempatan ini, masyarakat dapat mengenal lebih dekat jajaran matic premium Honda, seperti Honda Vario 160, Honda PCX 160 dan Honda ADV 160. 

"Pengunjung dapat merasakan langsung keunggulan performa serta sensasi menunggangi motor matic premium Honda melalui sesi test ride dilokasi kegiatan," ungkap Kepala Bagian Marketing Astra Motor Bengkulu, Chrystian David.

Berlokasi di Balai Buntar, acara ini tidak hanya memperkenalkan beragam jajaran produk premium Honda, tetapi juga menghadirkan promo spesial, info produk, hingga suguhan hiburan.

“Kami juga memberikan promo khusus untuk pembelian Vario 160, PCX 160 dan ADV160 yaitu potongan angsuran hingga Rp150 ribu perbulan,” lanjut Chrystian David. 

Berikut ulasan premium matic Honda:

1. All New Honda Vario 160
Model skutik ini menonjolkan premium sporti dengan tampilan desain layaknya matik besar Motor ini berbekal mesin berkapasitas 160cc 4 katup enhanced Smart Power Plus (eSP+), serta memiliki teknologi minim gesekan.

Ukuran bodi yang besar didukung ukuran ban tubeless yang lebih lebar, depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14 ditambah kombinasi velg berwarna burnt titanium pada tipe ABS.

Skutik premium sporti ini dilengkapi dengan fitur keselamatan dan keamanan seperti Honda Smart Key System yang dilengkapi alarm dan answer back system. Pada tipe ABS sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti Antilock-Braking System (ABS) dan peranti rem posisi belakang sudah dilengkapi rear disc brake.

Model ini juga telah didukung dengan USB charger type A, di mana sudah tersedia socket untuk melakukan pengisian daya tanpa perlu menggunakan tambahan adapter.

Motor ini terdiri dari 2 tipe yaitu CBS dan ABS. Untuk tipe CBS terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande Matte Red. Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Active Black, Grande Matte Black, dan Grande White. Tipe ABS memiliki velg dengan warna burnt titanium.

All New Honda Vario 160 dipasarkan dengan harga on the road (OTR) Bengkulu Rp 25.600.000,-untuk tipe CBS dan Rp 28.300.000,- untuk tipe ABS.

2. All New Honda PCX 160
All New Honda PCX 160 merupakan generasi baru PCX series yang hadir dalam tiga varian, yakni CBS, ABS, dan e:HEV alias hybrid. Motor ini ditunjang dengan kapasitas mesin 160cc 4 katup.

Pada varian ABS, motor dengan teknologi enhanced Smart Power plus (eSP+) ini dilengkapi fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC).

Teknologi ini berfungsi untuk mengontrol torsi mesin sehingga menjadi penyeimbang dari keunggulan All New Honda PCX 160 yang lebih bertenaga.

Di sisi konsumsi bahan bakar, Honda tetap mempertahankan identitasnya sebagai produsen motor hemat BBM. Terbukti, melalui pengetesan dengan metode ECE R40 EURO 3, All New Honda PCX mengkonsumsi bahan bakar mencapai 45 Km/l.

Fitur penunjang berupa sistem pencahayaan full LED, panel meter digital yang menyajikan data indikator baterai, perawatan v-belt, serta indikator HSTC dan sensor ABS memberikan kenyamanan lebih saat berkendara.

All New Honda PCX dipasarkan dengan harga OTR Bengkulu Rp. 31.280.000 untuk varian CBS dan Rp. 34.700.000 untuk varian ABS. 

3. All New Honda ADV160
All New Honda ADV160 hadir sebagai jawaban dari keinginan konsumen terhadap motor besar penjelajah jalanan. 

Tak hanya punya wajah baru yang semakin tangguh, sepeda motor yang sukses membuka segmen baru di kelas skutik premium ini, kini juga lebih bertenaga dengan mesin baru, semakin nyaman dengan jok lebih rendah dipadukan ground clearance tinggi, serta semakin canggih berkat fitur high tech seperti HSTC (Honda Selectable Torque Control).

Selain itu desain suspensi depan New Honda ADV 160 yang kokoh serta penyematan wavy disc brake sebesar 240mm pada roda depan, dan sebesar 220 mm pada roda belakang memberikan kestabilan saat melakukan pengereman dan terlihat semakin sporty di kelasnya.

Didukung mesin 160cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI, berdasarkan hasil tes internal dengan metoda WMTC-EURO 3, konsumsi bahan bakar  New Honda ADV160 menunjukkan angka 45 km/liter (fitur ISS on), sehingga mampu menempuh jarak hingga 364 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

Pada sisi keamanan, New Honda ADV160 telah ditunjang Honda Smart Key dan alarm system. Untuk kenyamanan, telah dilengkapi dengan USB charger pada console box dengan daya maksimal 5V menggantikan power charger pada model lama.

New Honda ADV160 dipasarkan dengan dua tipe ABS dan CBS dengan total 6 varian warna. Tipe ABS dipasarkan Rp 38.600.000 tersedia dalam tiga warna, yakni Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White dan Rp 35.670.000 untuk tipe CBS juga mendapat tiga pilihan warna, yakni Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White.[Kucir.06]