Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Gubernur Serahkan CSR Bank Bengkulu untuk Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

 

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Berkolaborasi dengan Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Bank Bengkulu menyerah CSR kepada 1.000 orang di Desa Suka Sari Kebawetan Kabupaten Kepahiyang dan Desa Sumber Bening Kabupaten Rejang Lebong pada hari Sabtu dan Minggu 27-28 Agustus 2022.

CSR tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan Bupati Rejang Lebong, Syamsul Effendi serta Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang, Hartono, sebanyak 10 orang.

Adapun program perlindungan jaminan sosial tersebut bersanding dengan penerima manfaat dari program Dinas Sosial Provinsi Bengkulu yaitu :

1. KPM (Keluarga Penerima Manfaat)

KPM: Kelompok Penerima Manfaat / Masyarakat yang menjadi sasaran penerima bantuan.

2. KBS (Kartu Bengkulu Sejahtera)

KBS : Adalah salah satu program kartu bengkulu sejahtera yang merupakan program gubernur untuk membantu masyarakat miskin/tidak mampu dalam pemenuhan kebutuhan dasar rumah tangga (bantuan sembako).

3. Pilar Sosial

Pilar Sosial: Mitra Pemerintah yang terdiri dari pekerja sosial masyarakat di tingkat Desa dan Kecamatan.

Pada kesempatan ini, Gubernur mengapresiasi penyelenggara acara serta seluruh peserta dan perwakilan yang dapat hadir. Ia berharap melalui acara ini menambah cakrawala baru kepada publik, yaitu masyarakat Rejang Lebong khususnya tentang manfaat dan program dari BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara Kepala Kantor Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Bengkulu, M. Nuh memberikan apresiasi untuk Bank Bengkulu atas dukungan dan partisipasi kepedulian untuk para pekerja serta mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur dan Direktur Utama Bank Bengkulu serta Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu atas terealisasinya kegiatan ini, adapun kegiatan ini merupakan kolaborasi bersama demi  memberikan program perlindungan jaminan sosial serta tersebut bersandingan dengan penerima manfaat dari program Dinsos Prov bengkulu.

"Harapannya, program CSR ini disosialisasikan kepada masyarakat untuk mengerti manfaat jaminan sosial," ungkap M. Nuh.

Dirinya menjelaskan bahwa CSR yang diberikan Bank Bengkulu ini sangat bermanfaat bagi para pekerja karena mereka dapat bekerja dengan tenang setelah terlindungi oleh program BPJAMSOSTEK.

Dikesempatan ini M. Nuh juga mengimbau perusahaan - perusahaan yang memiliki dana CSR untuk menggunakan dana CSR-nya dalam bentuk perlindungan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada para pekerja diwilayah masing masing.[Rls]